Pep Guardiola Sebut Manchester City Berkelahi dengan Gajah Besar dan Harus Banyak Doa

0 Komentar

Pep Guardiola/Martin Rickett/PA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola menganggap bahwa prestasi klub dalam satu dekade di Liga Premier sudah sangat luar biasa. Tetapi, ia mengakui bahwa musim ini sangat berat bagi anak asuhnya yang kata dia harus bertarung dengan gajah-gajah besar.

Berbicara di Mirror, Pep mengatakan, “Tim ini, dalam dekade terakhir, adalah yang terbaik. Selamat pada mereka untuk itu. Apa yang terjadi di sini selama 10 musim, karena orang-orang dari Abu Dhabi mengambil alih, mereka melakukannya dengan sangat baik.”

Menurut Pep, musim ini, sejumlah pihak mengeritik mereka. Namun, Pep menegaskan prestasi mereka sepanjang 2019 sangat fantastis. City seperti diketahui meraih seluruh gelar domestik di Inggris. “Sekarang orang-orang mengatakan itu (2019) adalah bencana, tetapi kami memenangkan empat gelar dan itu luar biasa,” tegasnya.

Mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan, tidak pernah mudah menjadi pemenang di Inggris. “Kami sedikit berjuang musim ini, tapi itu masih luar biasa. Kami telah berkelahi dengan gajah besar di Inggris, tetapi mereka melakukannya dengan luar biasa,” jelas Pep.

Ia pun percaya City masih bisa terus bersaing di Inggris dan Eropa. “Klub-klub besar selalu melihat ke depan, selalu menganalisis apa yang bisa mereka lakukan dengan lebih baik. Semoga dalam dekade berikutnya klub ini bisa berada di sini untuk waktu yang lebih lama,” tandasnya.

Soal peluang memburu Liverpool musim ini, Pep Guardiola menegaskan, mereka membutuhkan  keajaiban. Hingga pekan ke-20, Liverpool memimpin 14 poin di atas The Citizens dengan satu laga tunda yang belum mereka mainkan.

“Yang bisa kita lakukan adalah bekerja lebih keras, bermain lebih baik, dan berdoa. Ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan, ada masalah lain yang tidak bisa kami kendalikan, kami tidak bisa mengendalikan apa yang telah dilakukan tim hebat seperti Liverpool sejauh ini,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...