Traore Siap ke Madrid, Akui Ada Kesalahpahaman dengan Barcelona

0 Komentar

Adama Traore/EPA

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Pemain sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore mengakui dia siap kembali ke La Liga Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid. Sebelumnya, Traore memperkuat Barcelona di musim 2013/2014.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu bintang Wolverhampton musim ini. Winger dengan kecepatannya dan kemampuan menggiring bola yang luar biasa itu menjadi starter dalam 16 pertandingan Liga Premier dan mencetak empat gol.

Hebatnya, empat gol itu ia lesakkan ke gawang klub raksasa. Ia mencetak tiga gol saat Wolves menghadapi Manchester City dalam dua pertemuan musim ini dan satu lainnya ke gawang Tottenham Hotspur.

“Jika saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Madrid, saya akan pergi,” kata Traore dikutip oleh El Espanol ketika ditanya tanggapannya mengenai rumor ketertarikan Los Blancos, julukan Madrid kepadanya.

Meski tertarik, pemain dengan gaya rambut khas itu menegaskan dirinya terlebih dulu ingin meraih sukses di Inggris. “Tentu saja saya ingin kembali ke sepak bola Spanyol, tetapi saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan sukses di Inggris,” jelasnya.

Traore membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti untuk Barcelona di La Liga pada kampanye 2013/2014. “Ada kesalahpahaman dengan Barcelona ketika saya meninggalkan klub, itu bukan cara terbaik untuk keluar dari klub tapi itu adalah cerita yang akan saya simpan untuk diri saya sendiri,” bebernya.

Di tengah kabar soal Traore yang berminat ke Madrid, penyerang utama Los Blancos, Karim Benzema telah menyetujui perpanjangan kontrak. Menurut laporan MARCA, kontrak baru itu akan dikonfirmasi pada musim panas mendatang.

Pemain asal Prancis itu terakhir kali mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun lalu. Kontraknya yang ia tandatangani saat itu akan berakhir pada musim panas 2021.Ide Madrid untuk kontrak baru Benzema adalah mengikat sang bomber hingga 2023.

Benzema, yang akan berusia 32 pada bulan Desember dalam performa yang baik 18 bulan terakhir. Ia mencetak total 30 gol musim lalu dan sudah mencetak 16 gol musim ini hanya dalam 23 penampilan. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, pemain keturunan Aljazair itu menjadi sosok paling penting di Madrid. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...