Volume Kendaraaan Meningkat, Jalan Poros Maros-Makassar Macet

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kemacetan panjang terjadi di Jalan Poros Maros-Makassar, Rabu, 1 Januari 2020.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kondisi ini terjadi sejak siang tadi, diduga akibat volume kendaraan yang meningkat dari berbagai daerah menuju Kota Makassar pasca tahun baru.

Tak hanya itu, hujan yang turun juga berpotensi terjadinya genangan air yang mengakibatkan perlambatan arus kendaraan.

Satuan Lalu Lalintas Polres Maros beserta Satuan Sabhara dan personil Polsek pun turun melakukan pengaturan lalulintas.

Tim urai macet Satuan Lalulintas Polres Maros puj mengintensifkan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di titik titik rawan kemacetan. Seperti Grand Mall, Pasar Batangase dan sepanjang Jalan Poros Maros-Makassar.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amaliah Normadiah mengatakan kemacetan ini terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan pasca perayaan malam tahun baru.

“Sejak siang hari personil Kami sudah tempatkan di titik titik rawan macet dan penggalan jalan. Karena memang awal tahun seperti ini biasnaya volume kendaraan meningkat pasca tahun baru,” jelasnya.

Selain itu mereka juga melakukan himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati, selalu mematuhi peraturan lalulintas dan bersabar bila ada pengaturan buka tutup arus lalulintas oleh petugas Kepolisian.

“Kami menghimbau para pengendara untuk bersabar dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, kami akan terus berupaya untuk secepatnya mengurai kemacetan ini,” ungkapnya.

Hingga petang tadi, petugas sat Lantas Polres Maros masih melakukan pengaturan di sepanjang jalan poros Maros-Makassar untuk mengurai kemacetan. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...