Wenger Percaya Liverpool Bisa Tiru Prestasinya di Arsenal, tapi Gelar Lebih Penting

Arsene Wenger/Getty IMages

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool berada di jalur untuk meniru 'Invincibles' alias tak terkalahkan sepanjang musim yang pernah dicatatkan Arsenal pada musim 2003/2004. Itu kata eks manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal adalah satu-satunya klub dalam sejarah kompetisi tertinggi Liga Inggris yang meraih gelar tanpa sekalipun menderita kekalahan dalam satu kampanye penuh sejak Preston North End melakukannya dalam peresmian Liga Sepakbola musim 1888/1989.

Dan sejauh ini, Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp menjadi satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan musim ini. Mereka total sudah melewatkan 19 pertandingan dengan 18 kemenangan dan sekali hasil seri.

Satu-satunya klub yang selamat dari “pembantaian” Si Merah adalah pemilik gelar terbanyak Premier League, Manchester United. Saat keduanya bersua di Old Trafford, Oktober lalu, mereka bermain imbang 1-1.

Dengan penampilannya yang begitu konsisten, Wenger percaya Klopp bisa meniru prestasinya. Namun, pelatih berjuluk Sang Profesor itu memastikan bahwa rekor tak terkalahkan tidak menjadi target utama Liverpool.

“Mereka masih dalam jalur untuk melakukannya. Tapi saya pikir apa yang diharapkan Liverpool saat ini adalah hanya untuk memenangkan Liga Premier dan itu adalah target pertama untuk kota sepakbola seperti itu,” kata Wenger kepada beIN SPORTS dikutip Goal.

Menurut Wenger, Liverpool sudah menantikan gelar Premier League cukup lama. Jadi, kalau bisa meraih gelar, tidak masalah kalau mereka kalah. “Untuk bertahan selama 30 tahun tanpa memenangkan Liga Premier, tidak ada yang akan meramalkan itu,” ujarnya.

Wenger sendiri sangat percaya Liverpool akan mengakhiri puasa gelarnya. “Itu adalah target utama mereka dan saya pikir mereka dalam kondisi baik dan pada jalur yang baik untuk mencapai itu musim ini karena lawan utama mereka sudah cukup jauh,” jelas Wenger.

“Anda melihat jumlah gol yang mereka cetak dan jumlah gol kebobolan mereka. Mereka sangat bagus. Mereka memainkan sepakbola yang cerdas, pemain mereka membuat keputusan yang cerdas di lapangan,” lanjutnya.

Sesuai pengalamannya, Wenger mengatakan pemain Liverpool saat ini sangat termotivasi dan percaya diri. “Mereka mengumpulkan keyakinan bahwa jika mereka terus bermain, mereka akan memenangkan pertandingan. Itu adalah sesuatu yang sangat penting dan mereka memilikinya saat ini," kunci pelatih asal Prancis tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...