Bersih-bersih Solskjaer di Manchester United

0 Komentar

Ole Gunnar Solskjaer/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melanjutkan proyek bersih-bersih Old Trafford. Januari ini, beberapa nama akan kembali ia singkirkan dari skuatnya.

Setelah musim panas lalu menjual Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexi Sanchez serta Chris Smalling, sang legenda kini siap membuang pemain “senior” lainnya. Menurut Telegraph, Solskjaer saat ini terbuka untuk penawaran pada Ashley Young, Marcos Rojo dan Nemanja Matic.

Ketiga pemain itu tidak lagi memiliki masa depan di Setan Merah karena berbagai alasan.
Young dan Rojo memiliki banyak pesaing di posisi bek, termasuk Brandon Williams, Axel Tuanzebe, Diogo Dalot dan Eric Bailly. Demikian juga Matic di sektor tengah. Karenanya, masuk akal untuk melepas mereka di bursa transfer musim dingin ini.

Meski terbuka untuk penjualan pemain, tidak ada tanda-tanda jelas akan adanya pemain baru yang masuk. Pelatih asal Norwegia itu sebelumnya membidik Erling Haaland dari Salzburg. Akan tetapi, pemain muda paling diincar itu memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Matic yang masuk dalam daftar jual Solskjaer dan kini menyisakan enam bulan dalam kontraknya mengaku tidak tahu masa depannya di Old Trafford. Dia bisa saja pindah pindah Januari ini, namun ia belum membuat keputusan.

“Apakah saya akan memperpanjang kontrak atau mencoba mencari yang lain? Aku tidak tahu harus berkata apa. Saya memiliki kontrak untuk enam bulan lagi, kita akan melihat pada Januari apa yang akan terjadi,” kata Matic kepada Telegraf.

Pakar transfer, Gianluca Di Marzio minggu lalu mengklaim bahwa Atletico Madrid sedang bernegosiasi dengan pemain timnas Serbia tersebut. Laporan serupa di media Spanyol, Diario AS menyebut Matic memang target utama Atletico.

“United memiliki beberapa opsi untuk memperpanjang kontrak saya, tetapi kami akan melihat apakah rencana klub sesuai dengan rencana saya. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi karena saya juga tidak tahu,” jelasnya.

Sementara itu, terkait Paul Pogba, kabar transfernya tetap menjadi misteri. Agen Pogba, Mino Raiola Selasa lalu menegaskan bahwa kliennya berkomitmen untuk proyek di Manchester United, yang tampaknya sudah mengakhiri spekulasi soal keinginannya kembali ke Juventus atau pergi ke Real Madrid.

“Paul selalu menghormati Manchester United, selama Manchester United menghormati Paul. Paul sedang berjuang sedikit dengan cederanya dan itulah perhatian utama kami sekarang. Ada satu tujuan yang dimiliki Paul dan itu adalah tampil sebaik mungkin dengan Manchester United. Dia seorang profesional papan atas dan saya pikir hatinya ada di tempat yang tepat,” kata Raiola kepada Sky Sports.

Namun, kemarin Raiola memberi pernyataan mengejutkan. Ia menuding MU sudah menghancurkan Pogba. Sang agen secara terbuka mengecam cara United menangani Pogba. “Aku tidak akan membawa siapa pun ke sana sekarang. Paul membutuhkan tim dan klub seperti Juventus untuk tempat dia bermain,” tegasnya kepada La Repubblica. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...