Data dan Fakta Liverpool vs Sheffield: Tuan Rumah Menang 17 Laga Beruntun di Anfield

Latihan Liverpool / Giuseppe Cacace/AFP

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool akan mengawali 2020 dengan menjamu Sheffield United di Anfield Stadium, dinihari nanti. Berikut data dan fakta serta rekaman pertemuan kedua klub dikutip dari BBC, Wildstat, dan Whoschored:

DATA DAN FAKTA

Head to head

Sheffield United hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka di liga dan piala melawan Liverpool (imbang 1, kalah 11).

Satu-satunya kemenangan Sheffield atas Liverpool di Anfield pada ajang Premier League adalah kemenangan 2-1 pada April 1994 ketika Jostein Flo mencetak dua gol untuk tim tamu.

Jika menang, Liverpool akan menyelesaikan liga dengan kemenangan ganda melawan Sheffield United untuk pertama kalinya sejak musim 1990/1991.

Liverpool

The Reds melakoni 50 pertandingan tanpa kekalahan di Anfield (menang 40, imbang 10) dan memenangkan 17 pertandingan terakhir. Liverpool telah menjalani 36 pertandingan kandang dan tandang tanpa kalah sejak takluk di Manchester City 12 bulan lalu (menang 31, imbang 5).

Liverpool memenangkan semua 11 pertandingan liga kandang mereka melawan tim yang baru dipromosikan di bawah Jurgen Klopp, mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat kali.

The Reds hanya memenangi satu dari lima pertandingan awal tahun mereka di liga (imbang 2, kalah 2).

Liverpool akan mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Agustus dan September 2007 jika tak kebobolan di laga ini.

Liverpool hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan liga dimana Joe Gomez dan Virgil van Dijk menjadi starter musim ini.

Roberto Firmino telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan liga dan piala terakhirnya, tetapi gol terakhirnya di Anfield datang pada bulan April.

Sheffield United

The Blades, yang menang di Everton pada September, dapat mengklaim kemenangan tandang liga melawan kedua klub Merseyside untuk pertama kalinya sejak kampanye 1965/1966.

Kemenangan akan memastikan Sheffield United menjadi tim promosi keempat yang memenangkan pertandingan tandang Liga Premier melawan tim yang memuncaki klasemen di awal tahun.

Skuat Chris Wilder tidak pernah menelan kekalahan back-to-back di pertandingan liga sejak Agustus 2018, ketika mereka memulai musim Championship 2018/2019 dengan kekalahan dari Swansea dan Middlesbrough.

REKAMAN PERTEMUAN Pertandingan: 133 Liverpool menang: 60 Sheffield United menang: 42

Imbang: 31 CATATAN GOL

Total gol: 382

Komentar

Loading...