Direktur Nurani Startegic Nilai Program Sukriansyah Bisa Meraih Simpati Warga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Program subsidi listrik untuk seluruh rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Klenteng, Pura, dan Vihara di Makassar yang digagas bakal calon Walikota Makassar, Sukriansyah Latief (UQ) diyakini akan banyak mendapat simpati dari pemilih Makassar.

Direktur Lembaga Bantuan Teknis dan Manajemen Pemilu, Nurani Strategic (Nusa), Nurmal Idrus menyatakan program itu merupakan terobosan baru dan sangat menjanjikan.

“Seorang figur seperti Pak UQ memerlukan lompatan pemikiran dan tawaran program yang lebih maju karena dia baru muncul di perpolitikan Makassar. Program subsidi listrik untuk rumah ibadah itu sangat menarik,” katanya dihubungi via media sosial whatsapp, Kamis (2/1/2020).

Sebuah program yang ditawarkan dalam konstestasi politik seperti Pilkada memang harus ditawarkan secara cermat. Sebab pemilih saat ini sudah semakin pintar memilah mana tawaran program yang mengawang-awang dan mana program yang bisa diwujudkan atau realistis.

“Subsidi listrik itu program fakta yang dipastikan bisa segera diwujudkan. APBD Makassar sanggup untuk menanggungnya,” katanya.

Dengan program itu, para pengurus masjid dan rumah ibadah lain tertantang untuk terus memperbaiki fasilitas rumah ibadahnya karena tak lagi khawatir terbebani biaya listrik yang mahal.

“Sekarang masjid yang memasang alat pendingin ruangan dibanjiri jamaah. Namun, banyak masjid lain masih mengandalkan kipas angin sehingga jamaah tak khusyuk karena kepanasan. Jika disubsidi, maka masjid – masjid itu pasti berani memasang alat pendingin ruangan,” tukasnya. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...