Inter Berani Bayar Rp460 M untuk Emerson

0 Komentar

Emerson Palmieri / Charles McQuillan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pemimpin klasemen Serie A Italia, Inter Milan sangat tertarik membeli bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri. Menurut laporan dari Independent, demi bek timnas Italia itu, Nerazzurri menyiapkan tawaran 25 juta poundsterling atau sekitar Rp460 miliar di bursa transfer ini.

Sebenarnya, Pelatih Inter, Antonio Conte awalnya lebih meminati bek kiri Chelsea lainnya, Marcos Alonso. Itu karena hubungan mereka sebelumnya saat bekerja sama di Chelsea dan kecocokan Alonso bermain dalam skema 3-5-2 yang diterapkan Conte di Inter.

Akan tetapi, harga bek asal Spanyol itu jauh lebih besar. Laporan yang dikutip dari We Ain’t Got No History, banderol Alonso tak kurang dari 35 juta poundsterling atau sekitar Rp645 miliar. Makanya, Conte harus puas dengan opsi pembelian Emerson.

Bergabungnya Emerson ke Giuseppe Meazza akan tergantung pada Chelsea. Kalau mereka bisa mendapatkan bek kiri pengganti di jendela transfer musim dingin, transfer Emerson mungkin akan terjadi. Opsi lainnya, Reece James atau Tariq Lamptey dimainkan di sisi ini.

Kabar lain dari Kota Milan, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan optimismenya dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic San Siro. Ia mengatakan, Ibra akan menjadi titik referensi dalam serangan timnya.

Ibrahimovic bergabung kembali di Milan pekan lalu setelah mengakhiri kontrak di LA Galaxy. Pada periode pertamanya di Milan, penyerang veteran berusia 38 tahun tersebut memenangkan Scudetto dan menjadi top skor.

Pioli mengakui dia kini tidak sabar untuk memulai pelatihan bersama sang bomber. “Ibra adalah seorang pejuang, pemimpin, pemain karismatik yang memiliki rasa tanggung jawab dan keinginan besar untuk menang,” kata Pioli kepada Corriere della Sera.

Bagi Pioli, Milan membutuhkan sosok seperti Ibra. “Dia akan merangsang seluruh tim, kontribusinya akan sangat penting. Ibra adalah tipe pemain, orang, dan pemimpin yang dapat membantu kita mengisi kekosongan itu. Dia bisa melakukan itu semua, dia tahu cara mengatur rekan setimnya,” jelasnya.

Eks pelatih Inter itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Ibra lewat telepon. Dan Pioli mengungkap bagaimana bersemangatnya Ibra untuk segera bergabung. “Saya berbicara dengannya di telepon, dia sangat bersemangat dan dia tidak sabar untuk berlatih bersama kami, sama seperti saya tidak sabar untuk melatihnya,” tutur Pioli. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...