Lina Indiani Losepta Dibunuh Teman Sendiri, Ini Pemicunya

0 Komentar

Mahasiswi keperawatan Lina Losepta ditemukan meninggal dunia. Foto : Pojokpitu

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO – Polisi telah melakukan identifikasi mayat mahasiswi Akademi Keperawatan Kerta Cendikia Sidoarjo, korban pembunuhan sadis.

Diketahui mayat perempuan yang ditemukan itu benar adalah Lina Indiani Losepta (18) mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo, asal Maluku Utara.

Jenazah Lina ditemukan semak-semak komplek pergudangan Safe n Lock, Lingkar Timur Sidoarjo.

“Dari hasil identifikasi dan kecocokan ciri-ciri khusus oleh pihak keluarga, ternyata benar bahwa mayat tersebut adalah Lina Indiani Losepta,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Dwi Nugroho.

Polisi juga berhasil menemukan pelaku yang membunuh Lina di antara enam temannya yang diperiksa penyidik sebagai saksi.

Pelaku adalah Marna yang juga mahasiswi Kerta Cendikia yang berasal satu daerah dengan korban Lina di Maluku Utara. Motif Marna membunuh temannya sendiri sepele. Gara-gara utang.

“Pelaku memiliki utang kepada korban dan sudah cukup lama. Keduanya sempat cekcok, karena pelaku tidak segera mengembalikan uang korban,” imbuh Kombes Dwi.

Sebelum kejadian, Marna mendatangi indekos Lina dan mengajaknya mengambil laptop di Bangil dengan mengendarai mobil rental.

Namun, kendaraan pelaku tidak mengarah ke Bangil. Marna membawa korban ke kawasan Perumahan Kahuripan.

Di tempat itu, korban dicekik oleh pelaku hingga tewas dan dibuang ke kawasan Pergudangan Safelok Lingkar Timur Sidoarjo. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...