Spurs Ditekuk Southampton, Leicester Pesta Gol di Markas Newcastle United

0 Komentar

Foto: Southampton FC

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Raksasa London Utara, Tottenham Hotspur kembali tersandung di pekan ke-21 Premier League. Dalam lawatan mereka ke markas Southampton, Spurs kalah tipis 0-1.

Danny Ings menjadi mimpi buruk anak asuh Jose Mourinho. Dalam laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium yang berakhir Kamis, 2 Januari, dinihari Wita, Ings mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-17 usai mendapat assist dari Jack Stephens.

Hasil ini membuat Spurs gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen. Harry Kane dan kawan-kawan tertahan di posisi keenam klasemen dengan poin 30. Sedangkan Southampton, mereka naik ke posisi 11 dengan poin 25.

Di pertandingan lainnya, Leicester City berpesta gol di markas Newcastle United. Mereka menang tiga gol tanpa balas. Pada laga di St James’ Park yang berakhir Kamis, 2 Januari, beberapa saat lalu, Leicester City yang tak diperkuat Jamie Vardy membuka keunggulan di menit ke-36. Gol tim tamu dicetak penyerang, Ayoze Perez.

Hanya berselang tiga menit, kiper tuan rumah, Martin Dubravka kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini, penakluk Martin Dubravka adalah James Maddison yang berhasil memaksimalkan umpan Ayoze Perez.

Usaha Newcastle mengejar ketertinggalan praktis berakhir setelah Leicester mencetak gol ketiga mereka di menit ke-87. Pencetak gol ketiga SI Rubah adalah pemain pengganti, Hamza Choudhury.

Dengan hasil ini, Leicester mengamankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen. Anak asuh Brendan Rodgers mengoleksi poin 45 atau terpaut 10 poin di belakang pemimpin klasemen, Liverpool yang baru melakoni 19 pertandingan. Sedangkan Newcastle, tetap di posisi 12 dengan poin 25. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...