Unjuk Kekuatan, Ribuan Warga Torut Hadiri Syukuran Ombas

0 Komentar

Acara Syukuran Natal dan dan Tahun Baru yang digelar bakal calon bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

FAJAR.CO.ID — Tumpah ruah warga berbondong-bondong menghadiri acara syukuran Natal dan Tahun Baru yang digelar bakal calon Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Lampan. Kamis, 2 Januari.

Kursi yang disediakan panitia sebanyak 2000 lebih, dipadati warga dari semua kalangan yang berasal dari seluruh pelosok se-Kabupaten Toraja Utara.

Turut hadir pengurus DPP Partai Gerindra, Sofia Maria K Ponglabba. Bahkan Sindra Maraya Bangri sebagai salah satu figur yang dikenal akan maju di Pilkada Toraja Utara 2020, juga turut hadiri bersama rombongannya.

Banyak pula tokoh agama, tokoh masyarakat, pemangku adat, tokoh pemuda, ibu-ibu, serta berbagai komunitas dan relawan atau tim militan Yohannis yang turut meramaikan acara tersebut.

Ombas sapaan akrab Yohannis Bassang meyakinkan ribuan massa yang hadiri untuk maju bertarung di Pilkada Toraja Utara 2020 melalui jalur partai.

Mantan Wakil Bupati Mimika ini membeberkan beberapa partai yang sudah dalam proses finalisasi, salah satunya Partai Gerindra. ” Kita akan maju jalur partai, saya harap ke depan kita tetap solid, dan terus bergerak,” kata Ombas.

Ombas juga mengingatkan timnya untuk tetap merendah dan saling menghargai, bahkan dengan tim kandidt lain, agar masyarakat simpati.

Soal beda pilihan dalam menghadapi pesta demokrasi di Toraja Utara tahun 2020 mendatang, menurut Ombas itu hal biasa.

“Makanya sudah ada yang mulai menyebar fitnah, tapi kita senyum-senyum saja. Ada juga yang bilang Ombas tidak ada partai, kita juga senyum-senyum saja,” ucap Ombas.

“Semua partai yang buka pendaftaran kita daftar smua. Tapi ada yang kita skala prioritaskan dan ada beberapa partai yang sudah di tahap finalisasi. Salah satu Sekjen Partai dalam waktu dekat ini meminta saya segera ke Jakarta,” sambung Ombas.

Soal calon wakil Ombas mengatakan beberapa partai telah mengusulkan figur masing-masing.

“Sebenarnya ada beberapa yang kita sudah komunikasi untuk pendamping. Jadi nanti kita akan rundingkan mana yang terbaik,” ungkapnya. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...