Banjir Ibu Kota, Ini Perintah Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota ormas FPI (Front Pembela IslamI) melakukan aksi kemanusiaan, membantu warga terdampak banjir Jakarta dan sekitarnya. Hingga Kamis (2/1) malam, berbagai bantuan terus diberikan.

Salah satunya yang dilakukan Laskar Siaga Bencana FPI bersama mujahidah FPI dan sukarelawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Jakarta Utata. Mereka melakukan pengobatan gratis di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua DPW FPI Jakarta Utara Ustaz Muhammad Ikbal mengatakan, petugas di posko itu memberikan pengobatan kepada warga yang menderita penyakit yang bisa muncul pascabanjir seperti asma, demam, pusing, mual, gatal-gatal hingga penyakit kulit.

“Tim dokter dan laskar begitu semangat menyambangi lokasi pengobatan yang berada di Yayasan Pendidikan Indonesia (YASPI), Cilincing Jakut yang didampingi tim Escorting Ambulance Jakarta Utara,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Jumat (3/1).

Para tim dokter dan relawan ini sebelumnya sudah menyusuri perumahan yang terdampak banjir di sekitar Cilincing. Kemudian, mereka memberikan pertolongan pertama kepada para warga.

Lalu, pada pagi harinya Laskar FPI memberikan sarapan berupa roti dan susu hangat kepada masyarakat.

“Kami merespons perintah Imam Besar Habib Rizieq Shihab bahwasannya harus selalu siaga dalam menangani dan membantu warga yang terkena dampak banjir,“ sambung Iqbal.

Aksi siaga bencana seperti ini memang telah dilakukan FPI di seluruh wilayah Indonesia dan di semua lokadi bencana yang ada.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...