Bunuh Mayor Jenderal Ghasem Soleimani, Biden: Kita Mungkin Berada di Tepi Konflik Besar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Mantan Wakil Presiden AS, Joseph R. Biden mengkritik target Presiden Trump yang membunuh petinggi militer Iran Mayor Jenderal Ghasem Soleimani pada Kamis malam.

Dia mengatakan Trump “baru saja melemparkan sebatang dinamit ke dalam lemari besi.”

“Kita mungkin berada di tepi konflik besar di Timur Tengah. Saya berharap pemerintah AS telah memikirkan konsekuensi urutan kedua dan ketiga dari jalur yang mereka pilih. Tetapi saya khawatir pemerintahan ini belum menunjukkan disiplin atau visi jangka panjang yang diperlukan – dan taruhannya tidak bisa lebih tinggi,” kata Biden dilansir iranpres, Jumat, 3 Januari.

Dia mengatakan, Trump memang memiliki tanggung jawab untuk melindungi warga Amerika, menjaga keamanan pasukan dan kedutaan AS. ” Kepentingan kami, baik dalam negeri dan di luar negeri, mitra kami di seluruh wilayah dan di luar,” tambah Biden sambil menambahkan bahwa “Iran pasti akan merespons.”

Mayor Jenderal Soleimani, komandan Pasukan Quds dari Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), dan Abu Mahdi al-Muhandis, komandan kedua Mobilisasi Populer Irak (PMU), dibunuh dalam serangan udara AS di Irak di Baghdad. (fajar)

Sumber : iranpress
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...