Disebut Kuasai Randis, Eks Komisioner KPU Makassar Rahma Saiyed Bilang Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisioner baru KPU Makassar tanpa kendaraan dinas (randis). Fasilitas itu Sekretaris KPU Makassar, Sabri sebut masih dikuasai eks komisioner.

Empat eks komisioner KPU Kota Makassar yang Sabri sebut menguasai kendaraan dinas (randis) itu. Padahal, seharusnya dikembalikan ke sekretariat, dua hari sebelum masa jabatan mereka berakhir. Mereka, Rahma Saiyed, Abdullah Manshur, Andi Shaifuddin, serta Wahid Hasyim Lukman.

Sementara kendaraan dinas mantan Ketua KPU Syarief Amir, merk Kijang Inova sudah ada di KPU. “Belum dikembalikan sampai sekarang. Kita harap mereka ini segera mengembalikan, karena komisioner yang baru tentu membutuhkan itu,” ujar Sabri, Rabu, 2 Januari.

Apalagi dari lima komisioner yang baru itu, tidak semua memiliki mobil, sehingga masih menggunakan motor untuk melaksanakan tugas mereka. “Apalagi inikan musim hujan. Jangan sampai mereka anggap mobil dinas itu sebagai hadiah,” ungkap Sabri usai menghadiri pelantikan anggota PPK, di Aula KPU Kota Makassar.

Keempat mantan komisioner itu, beber Sabri, menguasai kendaraan dinas jenis Daihatsu Xenia, produksi tahun 2017. “Itu kendaraan istilahnya pinjam pakai dari Pemda. Jadi siapapun yang menjabat jadi komisioner dia yang pakai,” jelasnya.

Ketua KPU Kota Makassar, M Farid Wajdi mengaku, sampai saat ini belum ada kendaraan dinas yang dimiliki komisioner. Meski begitu, hal itu tidak menyurutkan semangat komisioner dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya. “Itu bukanlah masalah. Kita tetap jalan sesuai fungsi dan tanggung jawab kita,” ujarnya.

Eks Komisioner KPU Kota Makassar, Rahma Saiyed yang dikonfirmasi menyebutkan, sudah mengembalikan kendaraan dinas ke Pemkot Makassar.

“Ndak dikembalikan ke KPU, tetapi komisioner langsung kembalikan ke Pemkot. Karena kemarin waktu diambil, komisioner langsung ke Pemkot. Di STNK-nya juga mobil itu atas nama Pemkot, makanya kita kembalikan ke sana,” bebernya.

Ia pun meminta kepada Sekretaris KPU Makassar untuk meminta mengurusnya ke Pemkot Makassar. “Silakan nanti Pak Sabri urus ke Pemkot kalau mau pinjam mobil,” tegasnya. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...