Kapten Liverpool Sempat Minder Lihat Kehebatan Fabinho

0 Komentar

Jordan Henderson/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Kapten Liverpool, Jordan Henderson tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan saat mereka mengalahkan Sheffield United di Anfield Stadium, hari ini. Ia bahkan terpilih menjadi man of the match alias penampil terbaik di laga tersebut.

Pasca laga itu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengungkap sebuah rahasia sang kapten soal posisi sebagai pemain nomor 6 atau yang identik dengan holding midfielder atau defensive midfielder. Menurutnya, ia sempat minder setelah melihat bagaimana hebatnya Fabinho memainkan peran pemain nomor 6 ini.

Sebelumnya, Hendo, sapaan Henderson lebih banyak bermain sebagai pemain nomor 8. Ini juga nomor yang identik dengan gelandang. Akan tetapi, biasanya gelandang nomor 8 bukan gelandang bertahan maupun menyerang. Meski demikian, ada yang bisa memerankan tugas bertahan maupun menyerang dengan baik atau biasa disebut box to box midfielder.

“Dia tidak suka posisi itu, No.6, ketika dia melihat betapa bagusnya Fabinho! Saya bertanya kepadanya, dua atau tiga minggu lalu, ketika dia sudah bermain luar biasa di posisi itu, ‘Anda tidak suka posisi itu, kan?’. Dia tertawa. Sebelum itu ia bermain sebagai pemain tengah,” ungkap Klopp di situs resmi klub.


Menurut Klopp, pasca cedera Fabinho, Hendo memainkan peran sebagai pemain nomor 6 dengan sangat baik. Ia pun berharap Hendo bisa melanjutkan kinerja positif itu. “Pertama-tama, semoga tetap seperti ini. Ya, dia luar biasa. Ya, dia luar biasa,” jelasnya.

“Jika ada orang yang bersama kami tidak melihat kualitas Jordan Henderson, saya tidak dapat membantu. Apakah Hendo pemain yang sempurna? Tidak. Apakah dia sangat penting bagi kita? Iya,” lanjutnya.

Dengan performa bagusnya, Klopp yakin akan sangat membantu Timnas Inggris. “Saya tidak tahu persis apa yang sedang dilakukan Gareth Southgate dengannya, posisi mana yang akan ia mainkan di sana, tetapi jelas ada beberapa opsi,” ujar Klopp. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...