Keracunan Asap Genset, Satu Keluarga Ini Tewas di Pulogadung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Satu keluarga di Jalan Kayu Mas Selatan VI blok C, RT 01 RW 09, Pulogadung, Jakarta Timur ditemukan tewas mengenaskan. Seluruhnya diduga mengalami keracunan asap generator set (genset), saat terjadi pemadaman listrik di wilayahnya.

“Iya benar, karena ada asap genset ke dalam rumah, meninggal suami istri dan dua orang anak,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pll Arie Ardian saat dihubungi, Jumat (3/1).

Mereka yang tewas yaitu Mahmudi, 35; Ayu Maryana Oktavia, 29; Selvia Audy, 9; dan Mahezha Kurniawan, 5. Seluruhnya sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polri guna dilakukan otopsi.

Arie menjelaskan, penyebab tewasnya keluarga ini diduga karena genset yang dinyalakan disimpan di dalam rumah. Akibatnya asap dari pembangkit listrik tersebut memenuhi seisi rumah. Sedangkan seluruh anggota keluarga dalam posisi tidur selama genset menyala.

“Harusnya (gensetnya) di luar, kan asap karbonnya biar keluar,” tambah Arie.

Keluarga malang ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 23.30 WIB pada Kamis (2/1). Warga tersebut mulanya hendak mengantar makanan kepada korban, namun karena tak dibukakan pintu. Lalu dia mengintip ke dalam rumah melalui jendela.

Saat itu pemandangan mengejutkan terjadi. Warga tersebut melihat korban dan keluarganya sudah terbujur kaku. Posisi listrik saat warga itu datang diketahui sudah menyala normal, sehingga pandangan mata bisa melihat secara jelas.

Saksi yang panik akhirnya langsung melaporkan kepada aparat berwajib. Sekitar pukul 01.00 WIB polisi sudah tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban.

“Tanda kekerasan (pada korban) enggak ada, tapi keluar darah dari hidung, diduga tewas keracunan asap genset. Tapi ini dugaan ya, masih harus tunggu keterangan dokter,” pungkas Arie. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...