Kisah Saleha, Perempuan Bercadar yang Jadi Kepala Desa Pallantikan Jeneponto

Jumat, 3 Januari 2020 17:24
Belum ada gambar

Ilustrasi Permpuan Bercadar

FAJAR.CO.ID — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 sudah berakhir. Sebanyak 30 kades terpilih yang dilantik Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada Senin 30 Desember 2019. Dari 30 desa itu 3 orang perempuan terpilih.

Uniknya dari 3 kades perempuan, ada satu yang bercadar. Yaitu Saleha Daeng Sakking. Dia dilantik menjadi kepala Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Perempuan bercadar itu membeberkan perjalanannya saat ikut mencalonkan diri untuk bertarung di Pilkades. Kata dia, keinginan maju Pilkades karena antusias masyarakat yang mendukungya.

“Warga yang menginginkan agar maju sebagai calon kepala desa. Tidak pernah terbayangkan sampai saya terpilih dan dilantik sebagai kepala desa,” kata anak bungsu dari 6 bersaudara itu, Kamis (2/1/2020).

Sebagai bukti keinginan masyarakat, ditunjukkan dengan banyaknya bantuan dari simpatisan dan warga setempat. Seperti dengan membawa air mineral dan bantuan lainnya.

“Saya maju karena hajat orang tua dan keinginanan masyarakat. Salah satunya itu,” kata dia.

Dirinya tidak pernah menyangka bahwa akan pengemban amanah rakyat Desa Pallantikan.

“Saya sangat terharu, kok saya ada di sini. Saya orangnya begitu suka terharu apa saja. Dan tidak pernah terbayang bisa jadi Kades,” ujarnya.

Dia tidak pernah berpikiran dirinya akan maju di Pilkades serentak. Seiring berjalannnya waktu orang – orang dan pendukungnya datang untuk menggenjot keinginan masyarakat untuk mendukung dia jadi Kades.

Bagikan berita ini:
6
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar