Komentar Keras Presiden Iran Hassan Rouhani Atas Pembunuhan Ghasem Soleimani oleh AS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa kematian Mayor Jenderal Ghasem Soleimani akan menggandakan tekad Iran untuk melawan AS dan mempertahankan nilai-nilai Islam.

Hassan Rouhana yakin bahwa bendera kehormatan dan daya tahan dari martir akan tetap diangkat oleh pasukan besar Islam, dan perlawanan dan pengorbanan terhormat akan berlanjut dengan kekuatan.

Dalam sebuah pesan belasungkawa pada hari Jumat, Hassan Rouhani menyatakan, pembunuhan komandan besar Islam dan Iran, komandan pemberani Pasukan Quds, Mayor Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah rekannya khususnya, Abu Mahdi al-Muhandis di tangan AS telah mempengaruhi hati semua rakyat Iran dan negara-negara di kawasan, untuk menggandakan tekad melawan ketamakan AS dan mempertahankan nilai-nilai Islam.

Dia menegaskan, tindakan pengecut ini adalah tanda lain dari frustrasi dan ketidakberdayaan Amerika di wilayah ini dan rasa jijik negara-negara di kawasan ini dengan rezim agresif yang melanggar semua hak asasi manusia dan hukum internasional, dengan kekejaman paling tidak manusiawi.

Presiden Iran menambahkan, bendera martabat dan ketahanan martir akan tetap dikibarkan oleh pasukan besar Islam. “Tidak ada keraguan bahwa negara besar Iran dan negara-negara merdeka lainnya di wilayah itu, akan membalas dendam atas kejahatan mengerikan ini dari AS,” tandas Hassan Rouhani. (fajar)

Sumber : iranpress
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...