Lantik Kasatpol PP, Nico Warning ASN Tak Terlibat Politik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Mutasi pejabat lingkup Pemkab Tana Toraja kembali dilakukan. Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menunjuk Iwanto Siappa jadi Kasatpol PP menggantikan Pius Minggu yang digeser jadi Sekertaris Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan.

Nico minta agar para pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Tana Toraja untuk tidak berpolitik. Ia menegaskan hal tersebut untuk menekan para ASN terlibat dalam proses pilkada Tana Toraja.

“Jangan coba-coba ada yang terlibat dalam politik pada kegiatan pilkada, mutasi ini murni untuk kebutuhan dan kepentingan pelayanan pemerintahan dan karier,” ungkap Nico.

Terpisah, Iwanto yang baru dilantik berjanji siap menjalankan tugasnya termasuk menegakkan aturan dan disiplin ASN.

“Penegakan aturan dan kebijakan bupati itu jadi tugas utama kami, termasuk penegakan disiplin ASN akan kami jalankan,” ungkap Iwanto, Jumat 3 Januari.

Pejabat lain yang dilantik adalah Andi Palloan jadi Camat Makale Selatan, Bruno Sallata Camat Rantetayo, Benyamin Batara Manik Allo Camat Sangalla Utara, Arnol Sirenden Camat Saluputti, Yunus Palumean jadi Camat Sangalla Selatan, serta sejumlah pejabat struktural lainnya, dan beberapa kepala sekolah.

Pelantikan akan kembali dilakukan dalam pekan ini untuk beberapa jabatan lingkup sekertariat daerah dan camat. (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...