Liverpool Bikin Rekor Poin, Klopp: Saya Benar-benar Bahagia

0 Komentar

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool mengalahkan Sheffield United di pekan ke-21 Premier League. Kemenangan itu memastikan The Reds mencatatkan rekor poin dalam sejarah kompetisi.

Dengan kemenangan atas Sheffield, Liverpool kini mengumpulkan 58 poin hasil 19 kemenangan dan sekali imbang. Menurut Opta, meraih 58 poin dalam 20 laga itu adalah yang tertinggi dalam sejarah Premier League Inggris.

Sebelumnya, hanya Manchester City yang mampu merauh poin sama dalam 20 laga awal ketika kemenangan dihargai tiga angka. The Citizens mencatatkan rekor itu pada musim 2017/2018 ketika mereka meraih gelar Premier League pertamanya bersama Pep Guardiola.

Tidak heran, Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat senang dengan kemenangan timnya. “Saya benar-benar bahagia dan sangat bangga dengan anak-anak itu,” kata Klopp setelah pertandingan dikutip dari BBC.

Pada laga ini, Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool dengan gol cepat di menit ke-4. Sadio Mane kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-62 yang memastikan Liverpool menang 2-0 atas tamunya.

“Cara kami mengendalikan Sheffield United malam ini luar biasa. Dalam kepemilikan kami luar biasa, kami tenang tetapi juga hidup. Tujuan kami mencetak gol luar biasa,” jelas manajer asal Jerman itu.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali unggul 13 dan 14 poin di atas Leicester City serta Manchester City. Namun, Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk terus fokus. “Tidak ada yang berakhir. Kami harus pastikan kita siap lagi,” tegasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...