Nurdin Abdullah Diperhitungkan Jadi Pemimpin Nasional

0 Komentar

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kans kepemimpinan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, ternyata menarik perhatian nasional. Eks Bupati Bantaeng dua periode ini diperhitungkan untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

Pengamat Politik Ray Rangkuti mengatakan, pada 2029 mendatang akan muncul figur baru yang bisa memimpin Indonesia. Dia melihat potensi itu bisa datang dari beberapa figur pemimpin yang lagi bersinar, termasuk dari Indonesia Timur.

Salah satunya, kata dia, adalah Nurdin Abdullah yang menurutnya berkinerja baik. Tak hanya itu, potensi munculnya figur dari Papua pun terbuka. Selama, sistem pemilihan langsung tetap dipertahankan. Tak lagi kembali ke MPR seperti yang direncanakan kali ini.

“Kalau nggak ada GBHN ini bisa dicapai. Mungkin untuk 2024 belum, tetapi untuk 2029 calon presiden bisa saja dari Indonesia Timur. Seperti Pak Nurdin Abdullah atau bisa saja datang dari Papua,” bebernya dalam sebuah diskusi yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan sistem yang sekarang, para figur tersebut berlomba memperkenalkan dirinya sebagai sosok yang punya potensi. Pun nantinya pada 2029 mendatang pemilih akan datang dari para generasi baru. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...