Soal Debit Air di Bili-bili, Bupati Adnan Tegaskan Informasi yang Beredar Hoaks

Jumat, 3 Januari 2020 17:14
Soal Debit Air di Bili-bili, Bupati Adnan Tegaskan Informasi yang Beredar Hoaks

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Fajar.co.id, Gowa — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memastikan ketinggian air di Bendungan Bili-bili, Desa Moncongloe, Kecamatan Bontomarannu masih di bawah batas normal.

Hal tersebut ditegaskan setelah beredarnya sejumlah informasi hoaks yang mengatasnamakan dirinya bahwa meminta masyarakat siaga karena kondisi Bendungan Bili-bili dalam status waspada atau ketinggian air yang melebihi batas normal.

“Itu mungkin peringatan tahun lalu. Entah dari mana dan siapa yang mengedarkan informasi itu lagi. Saat ini, kondisi di Bendungan Bili-bili, debit airnya masih di bawah batas normal,” ungkapnya, Jumat (3/1/2020).

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak terhasut dengan kabar dan berita yang tidak jelas sumbernya.

“Jangan mudah termakan berita, karena itu hoaks. Dahulukan mencari kebenarannya,” tegasnya.

Meskipun demikian, Bupati Adnan tetap mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada. Ia juga berharap masyarakat dapat meningkatkan intensitasnya dalam beribadah dan berdoa agar dihindarkan dari segala macam bencana.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Suparji, menyebutkan, hingga saat ini status Bendungan Bili-bili masih di bawah normal dengan Tinggi Muka Air (TMA) sebesar 80,35 mdpl dan volume 53.194 juta m3.

Bagikan berita ini:
10
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar