Sudah Tiga Hari Hujan Mengguyur, BPBD Pangkep Bangun Posko Siaga Bencana

0 Komentar

Posko siaga bencana di Halaman Islamic Centre Pangkep, Jumat (3/1/2020).

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pemerintah Kabupaten Pangkep membangun posko siaga bencana dan mengeluarkan imbauan antisipasi bencana. Hal itu mengingat curah hujan yang cukup tinggi sejak tiga hari.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Kallang mengaku, posko siaga itu dibangun sebagai bentuk antisipasi bencana. Pihaknya juga telah mengimbau seluruh aparat desa dan kelurahan serta masyarakat untuk waspada memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

“Kita buat surat edaran ke masyarakat untuk antisipasi bahaya banjir, longsor dan puting beliung, kita juga sudah buat posko, perahu karet juga kita siagakan tiga buah,” paparnya.

Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Andi Muh Zakir, meninjau langsung kesiapan petugas BPBD Kabupaten Pangkep yang posko tersebut dibangun di halaman gedung Islamic Centre Pangkep.

Aparat kepolisian meninjau langsung lokasi posko kesiapan bencana itu untuk melihat kesiapan para petugas BPBD, termasuk sarana dan prasarana yang disiapkan oleh petugas BPBD Kabupaten Pangkep.

“Tidak hanya petugas BPBD Pangkep yang siaga di posko tersebut, aparat keamanan pun turut serta terlibat di posko tersebut,” ucapnya, Jumat (3/1/2020). (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...