Waketum MUI Prof Yunahar Ilyas Wafat, Begini Ucapan Belasungkawa Menko Polhukam

Jumat, 3 Januari 2020 19:40
Waketum MUI Prof Yunahar Ilyas Wafat, Begini Ucapan Belasungkawa Menko Polhukam

Prof Yunahar Ilyas

FAJAR.CO.ID — Ulama yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Yunahar Ilyas, sempat mengalami gangguan kesehatan sebelum mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta, sekitar pukul 23.47 WIB, Kamis, 2 Januari 2020.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

“Berdukacita, innalillahi wa inna ilaihi rojiun, wafatnya Prof Yunahar Ilyas tokoh Indonesia mudah-mudahan Allah memberi jalan dan tempat yang baik dalam perjalanannya menuju apa menuju ke haribaan-Nya,” kata Mahfud MD di Jakarta, Jumat.

Meski ditinggalkan salah satu tokoh dengan wafatnya Yunahar Ilyas, Mahfud MD berharap ke depannya Bangsa Indonesia tetap dapat melahirkan tokoh-tokoh baru.

Informasi sebelumnya, Jenazah Yunahar disemayamkan di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta sampai pukul 10.30 WIB dan selanjutnya dibawa ke Masjid Gede Kauman Yogyakarta.

Kemudian, almarhum dimakamkan di Makam Karangkajen Yogyakarta. Upacara pelepasan jenazahnya dilaksanakan setelah salat Jumat.

Bagikan berita ini:
4
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar