Dikukuhkan Jadi Guru Besar UMI, Prof Niniek dengan Segudang Prestasi

Sabtu, 4 Januari 2020 11:35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prof Dr A Niniek Fariati Lantara MSi patut berbangga. Ia kini dikukuhkan menjadi guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Auditorium Al Jibra, Sabtu (4/1/2020).

Perjuangan panjangnya akhirnya terwujud. Setelah resmi menyandang gelar profesor pada 1 Agustus 2019 lalu, dosen DPK LLDikti Wilayah IX Sulawesi ini resmi dinobatkan sebagai guru besar di bidang Ilmu Manajemen dengan angka kredit 897, hari ini.

“Tentu ini menjadi kebanggan. Menjadi profesor itu tidak mudah. Butuh perjuangan dan menguras banyak waktu,” ujar dia, kepada FAJAR.Wanita yang akrab disapa Puang Niniek ini telah mengabdi selama lebih 30 tahun sebagai DPK di Fakultas Ekonomi UMI. Selama itu juga, ia begitu tekun mengejar mimpinya agar bisa meraih gelar tertinggi di dunia pendidikan.

Ia menyelesaikan studi S-1 dan S-2 di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada bidang ekonomi. Kemudian melanjutkan studi S-3 Manajemen di Program Pascasarjana (PPs) UMI, hingga berhasil meraih gelar guru besarnya dengan penelitian berjudul “Transformasi Gaya Kepemimpinan Perempuan di Era Millenial,”.

Bagikan berita ini:
2
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar