Liverpool Hadapi Everton, Klopp Sebut Ancelotti Berpeluang Menang di Anfield

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Derby Merseyside di babak ketiga Piala FA akan tersaji di Anfield, akhir pekan ini. Seperti biasa, Manajer Liverpool, Juergen Klopp memperlihatkan kerendahan hatinya. Meski akan tampil di Anfield Stadium, Klopp menyebut sang rival sekota berpeluang menang.

“Untuk permainan ini, saya tahu itu dan saya cukup yakin bahwa Carlo Ancelotti tidak akan membuat banyak perubahan. Mereka memulai dengan sangat, sangat baik, tetapi sekarang memiliki kesempatan untuk menang di Anfield yang tidak terjadi selama beberapa tahun, itu peluang besar (bagi mereka),” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Namun, ia menegaskan akan berusaha melakukan yang terbaik. Manajer bespaspor Jerman itu mengaku akan mempersiapkan tim yang menurutnya terbaik untuk derbi ini. “Jadi apa yang tidak akan saya lakukan, saya tidak akan memberi tahu Carlo Ancelotti tentang susunan pemain,” jelasnya.

“Tetapi saya akan melakukan apa yang menurut saya benar untuk dilakukan. Beberapa hal yang dapat saya putuskan sendiri, saya akan lakukan. Dan beberapa hal yang akan diberitahukan oleh departemen medis kepada saya. Jadi itu berarti saya tidak tahu pada saat ini apa yang akan terjadi, tetapi itu akan menjadi (satu) yang terbaik bagi kita pada saat ini,” lanjutnya.

Everton sendiri diyakini Klopp sedikit lebih bugar menyongsong pertandingan ini. Alasannya, sang lawan punya waktu istirahat sedikit lebih banyak. Seperti diketahui, Everton bermain di Premier League pada Kamis. Sementara Liverpool baru bermain kemarin.

Makanya, Klopp meminta dukungan fans mereka. “Yang kita butuhkan adalah dukungan. Satu-satunya keuntungan yang kami miliki adalah Anfield. Kami membutuhkan dukungan sejak detik pertama. Kita akan lihat bagaimana jadinya,” tegasnya.

Liverpool saat ini hanya menyisakan tiga kompetisi. Selain FA, mereka untuk sementara memimpin Premier League dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan di Piala Liga Inggris, mereka tersingkir di babak delapan besar setelah dihajar 0-5 oleh Aston Villa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...