Nurdin Abdullah Hadiri Open House Natal dan Tahun Baru Persekutuan Gereja Indonesia

0 Komentar

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, menghadiri open house Natal dan Tahun Baru 2019/2020 Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sulselbara. Berlangsung di Gedung PGI Wilayah Sulselbara, Jalan Prof Basalamah, Sabtu, 4 Januari 2020.

Open house yang mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” ini, juga dihadiri Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel.

“Kami menyampaikan selamat merayakan hari Natal dan selamat sekaligus pada kita semua, selamat Tahun Baru 2020,” kata Nurdin Abdullah, di awal sambutan.

Nurdin Abdullah menyampaikan, kekompakan terjadi di Sulsel, baik yang tercipta oleh pemerintah dan juga masyarakat. Natal dan pergantian tahun baru berjalan dengan lancar.

“Kita bisa lihat bagaimana toleransi umat beragama di Sulawesi Selatan ini bisa kita bangun bersama,” ujarnya.

Kebahagiaan yang tercipta dari toleransi umat beragama, lanjut Nurdin Abdullah, harus dijaga dan dipelihara. Toleransi adalah modal dan kekuatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Toleransi adalah modal besar dan kekuatan besar kita bagi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Ia menjelaskan, di Sulsel tidak ada pelarangan ibadah. Iapun menepis isu larangan perayaan Natal di Bulukumba beberapa waktu lalu.

“Saya jamin seluruh pemerintah daerah di Sulsel itu tidak ada satupun pandangan beda terhadap kerukunan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb, dan mantan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Gubernur juga memberikan kuis dengan pertanyaan, siapa nama Penjabat Wali Kota Makassar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...