Prediksi Pulih Salah, Madrid Umumkan Hazard Absen di Piala Super Spanyol

0 Komentar

Eden Hazard mengalami cedera November lalu saat Real Madrid menghadapi PSG di Liga Champions/Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Eden Hazard masih butuh istirahat untuk pemulihan cederanya. Selain akan absen menghadapi Getafe di laga awal tahun, malam ini, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Hazard juga tidak akan tampil di Piala Super Spanyol minggu depan.

Hazard mengalami masalah tulang pergelangan kaki saat Madrid bermain imbang melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada 26 November. Pasca cedera itu, tim medis memperkirakan mantan pemain Chelsea itu akan absen sekitar empat hingga enam minggu.

Namun, tampaknya prediksi itu melenceng. Jika Hazard baru bermain melawan Sevilla di La Liga pada 18 Januari mendatang, itu berarti kapten tim nasional Belgia tersebut akan absen selama hampir delapan minggu.

Zidane telah mengkonfirmasi Hazard tidak akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi. Di Piala Super Spanyol sendiri, Madrid akan menghadapi Valencia di semifinal pada hari Rabu. Jika menang, Los Blancos akan melawan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid empat hari kemudian.

“Dia 100 persen keluar dari Piala Super. Dia tidak bepergian, kami berharap dia pulih setelah Piala Super, sedikit demi sedikit, kami bisa melihatnya bersama kami lagi,” kata Zidane dalam jumpa pers dikutip dari CGTN.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Real Madrid dengan harga 100 juta euro dari Chelsea musim panas lalu. Di awal musim, ia juga absen dalam tiga pertandingan karena masalah otot paha. Sejauh ini, Hazard baru mencetak satu gol dalam 13 penampilan untuk Madrid. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...