Preview Getafe vs Madrid: Waspada Hantu Awal Tahun

0 Komentar

Karim Benzema dan rekan-rekannya berlatih bersama Real Madrid/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, GETAFE—Real Madrid akan memulai kalender 2020 dengan lawatan ke markas Getafe. Buruknya hasil laga awal tahun mereka beberapa musim terakhir menjadi pelajaran bagi anak asuh Zinedine Zidane untuk lebih waspada di Coliseum Alfonso Pérez, malam nanti.

Lima laga awal tahun terakhir memang seperti hantu bagi Los Blancos, julukan Madrid. Pada 2015, Madrid yang ditangani Carlo Ancelotti dikalahkan Valencia pada laga awal tahun. Hasil buruk sama diteruskan Rafa Benitez tahun berikutnya dengan hanya bermain imbang 2-2 di Valencia.

Zidane kemudian memperbaiki torehan buruk itu dengan kemenangan 5-0 atas Granada. Namun, setelah itu, dua musim terakhir laga awal tahun kembali menjadi momok dimana Madrid hanya bermain imbang dengan Celta Vigo dan Villareal.

Kalau tidak waspada, mimpi buruk tahun baru bisa jadi akan kembali terulang. Pasalnya, Getafe musim ini tampil begitu mengejutkan. Hingga jornada ke-18, mereka masih bertahan di enam besar meski dengan skuat yang tanpa bintang.

Tapi, Zidane tak mau terganggu dengan trauma tahun baru itu. Menurutnya, mereka hanya perlu menunjukkan performa bagus untuk meraih hasil positif. “Yang penting adalah memberikan semua yang kami miliki di lapangan,” katanya di MARCA.

Legenda Prancis itu mengatakan, ia dan tim akan berusaha memberikan yang terbaik di 2020 ini untuk membuat penggemar Madrid bangga. “Kami ingin melanjutkan dinamika baik kami dan dengan hasil yang memungkinkan kami untuk tetap bertahan di semua kompetisi,” tegas Zidane di situs resmi Madrid.


Marcelo menambahkan, suasana tim saat ini sangat bagus dan ia cukup percaya diri menyongsong laga di 2020. “Kami bahagia dan bahwa kami menikmati hidup sebaik mungkin, terutama di atas lapangan, yang merupakan hal yang paling indah,” ujar bek Brasil tersebut.

Di kubu Gatafe, pelatih Jose Bordalas memastikan anak asuhnya siap meladeni Madrid. “Mereka (pemain) tahu mereka memiliki tanggung jawab besar dan kami siap untuk pertandingan melawan Real Madrid, salah satu tim terbesar di dunia,” kata Bordalas di Sportsfinding.


Namun, Bordalas percaya ini akan menjadi pekerjaan berat. Menurutnya, setelah Zidane kembali, Madrid menunjukkan performa yang lebih bagus. “Mereka telah berubah menjadi lebih baik. Mereka mencapai level terbaik mereka. Mereka adalah kandidat untuk semuanya seperti biasa,” ujarnya.


“Mereka semua luar biasa. Benzema telah menunjukkannya pada banyak musim meski ada keraguan di beberapa titik. Anda tidak dapat bertahun-tahun di Real Madrid jika kinerja Anda tidak menonjol. Dia memiliki banyak mobilitas, mampu melakukan segalanya dengan benar dalam serangan,” lanjutnya.

Getafe kemungkinan akan tanpa Kenedy yang mengalami masalah pergelangan kaki. Enric Gallego dan Markel Bergara juga diperkirakan akan absen karena cedera. Sedangkan, Mathias Olivera, ia tak bisa bermain akibat kartu merah melawan Villarreal sebelum liburan Natal. Madrid sementara itu tanpa Marco Asensio dan Eden Hazard yang cedera serta kapten Sergio Ramos yang mendapat akumulasi kartu. (amr)

Prakiraan Pemain

Getafe (4-4-2): Soria; Suarez, Djene, Cabrera, Nyom; Jason, Arambarri, Maksimovic, Cucurella; Molina, Mata

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Nacho, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Rodrygo

Head to head

25/04/19 Getafe 0-0 Real Madrid

19/08/18 Real Madrid 2-0 Getafe

03/03/18 Real Madrid 3-1 Getafe

14/10/17 Getafe 1-2 Real Madrid

16/04/16 Getafe 1-5 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

22/12/19 Real Madrid 0-0 Athletic Bilbao
18/12/19 Barcelona 0-0 Real Madrid
15/12/19 Valencia 1-1 Real Madrid

11/12/19 Club Brugge 1-3 Real Madrid

07/12/19 Real Madrid 2-0 Espanyol

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

21/12/19 Villarreal 1-0 Getafe

15/12/19 Getafe 2-0 Real Valladolid

12/12/19 Getafe 3-0 FK Krasnodar

08/12/19 Eibar 0-1 Getafe

01/12/19 Getafe 4-0 Levante

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...