Qassem Soleimani Tewas, Donald Trump: Telah Membunuh Ribuan orang Amerika!

0 Komentar

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (AFP)

FAJAR.CO.ID– Presiden Amerika Serikat Donald Tump akhirnya angkat bicara setelah kematian pimpinan militer pasukan elit Iran Mayjen Qassem Soleimani akibat serangan yang dilancarkannya ke Irak. Trump berbicara lewat kicauan lewat akun Twitter-nya.

“Iran tidak pernah menang perang, tetapi tidak pernah kalah negosiasi!,” kata Trump dalam kicauan pertamanya tentang kejadian tersebut. Meski maksud dari twit tersebut masih samar, namun hal ini langsung mengundang reaksi para netizen di seluruh dunia. Mereka ramai-ramai mengecam Trump.

Dilansir dari CNBC, Jumat (3/1), Trump mengakui bahwa serangan yang dilakukan ke Baghdad, Irak memang atas instruksi dari dirinya. Masih dalam cuitannya, Trump menuturkan bahwa semasa hidupnya, Soleimani sudah berbuat jahat kepada banyak penduduk Amerika Serikat.

“Qassem Soleimani telah membunuh dan melukai ribuan orang Amerika dalam waktu yang lama. Dia berencana untuk membunuh lebih banyak lagi. Dia, secara langsung dan tidak langsung, bertanggung jawab atas kematian jutaan orang,” tegas Trump.

Sementara itu dalam laman Channel News Asia, Departemen Luar Negeri AS mendesak warga negara Amerika untuk meninggalkan Irak. Kedubes AS di Baghdad mengimbau seluruh warga AS untuk segera pergi dari sana. Imbauan ini disampaikan di tengah kekhawatiran soal dampak dari serangan udara AS yang menewaskan pimpinan militer.

Departemen Luar Negeri AS dalam pernyataannya, seperti dikutip Associated Press, menyebut ‘ketegangan yang meningkat di Irak dan kawasan sekitarnya’ sebagai dasar dari imbauan untuk warga AS tersebut. “Warga negara AS tidak seharusnya mendekati Kedutaan Besar (AS di Baghdad),” tegas Departemen Luar Negeri AS. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...