Deng Ical – Dokter Onasis Bisa Gabungkan Golkar dan PDIP

0 Komentar

Deng Ical & dr Onasis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal calon wali kota Makassar sekarang ini tengah gencarnya meyakinkan partai politik. Dua nama yang santer kuat akan maju di antaranya adalah Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latief (dr Onasis).

Kemungkinan berpaket keduanya sangat terbuka lebar. Mengingat Deng Ical sekarang ini adalah satu-satunya kader dari Partai Golkar. Kemudian dr Onasis sejak awal dijagokan oleh PDIP.

Deng Ical dan dr Onasis juga sudah beberapa kali bertemu. Terbaru, pagi tadi di warkop Phoenam, Boulevard, keduanya dipertemukan oleh politisi senior Golkar Sulsel Rusdin Abdullah.

Golkar saat ini mengontrol lima dan PDIP enam kursi di DPRD Makassar. Totalnya 11 kursi. Setidaknya jika ini berkoalisi sudah melebihi yang dipersyaratkan yakni 10 kursi mendaftar ke KPU Makassar.

“Komunikasi untuk mengarah ke sana sedikit lagi. Kita tunggu saja,” singkat dr Onasis, Minggu, 5 Januari.

Deng Ical yang juga merupakan mantan wakil wali kota Makassar itu juga membenarkan adanya komunikasi akan berpaket dengan cucu mantan Gubernur Sulawesi Lanto Daeng Pasewang itu.

“Saya sangat welcome dengan dr Onasis. Semoga komunikasi ini terbangun terus,” jelasnya.

Kemudian, Politisi Golkar Sulsel Rusdin Abdullah mengaku, tidak ada alasan bahwa partainya itu tidak mengusung Deng Ical di Pilwalkot.

Rudal, sapaan dekatnya, yang juga pernah bertarung calon Wali Kota Makassar Periode 2013-2018 mengatakan, dari sekian golkar kader Golkar hanya Daeng Ical yang layak diusung.

“Dari Golkar itu hanya Deng Ical yang layak diusung. Ia memiliki survei tinggi,” tutup Rudal didampingi Rektor UNM Prof Husain Syam.

Sebelumnya, PDIP makassar juga mempertegas bahwa tinggal dua kader yang dipertimbangkan. Keduanya adalah dr Onasis dan Yaqkin Padjalangi.

Rencananya, PDIP akan mengeluarkan surat tugas pada 10 Januari bersamaan pada Rakernas di Jakarta. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...