Dibantai Madrid, Pelatih Getafe Puji Courtois

0 Komentar

Jose Bordalas / Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Getafe gagal mengamankan laga kandang mereka saat menjamu Real Madrid di jornada ke-19 La Liga, dinihari tadi. Pelatih Getafe, Jose Bordalas mengaku sangat kecewa dengan hasilnya tetapi puas melihat kinerja anak asuhnya.

Menurutnya, mereka pantas mendapat hasil yang lebih baik di pertandingan ini. Hanya saja, kiper Madrid, Thibaut Courtois tampil sangat luar biasa di bawah mistar gawang tim tamu. Dan ia tak ragu menyebutnya sebagai penampil terbaik Madrid.

“Kami memiliki pertandingan di bawah kendali kami, itu sangat disayangkan. Kami mampu menciptakan peluang di babak kedua. Pemain terbaik dari Real adalah Courtois, dan itu memperjelas banyak tentang apa yang kami lakukan. Untuk pertandingan, peluang dan sikap, kami pantas mendapatkan lebih,” katanya di MARCA dikutip dari TMW.

Courtois di laga ini melakukan setidaknya tiga penyelamatan gemilang di babak pertama. Sang kiper menyebut save pertamanya adalah yang paling sulit. Selain tendangan lawan memang bagus, pandangannya juga sempat terhalang.

“Saya tidak bisa melihat karena Casemiro, Militao dan Varane berada di jalur bola. Yang kedua lebih mudah, dan yang ketiga adalah sundulan yang kuat dari jarak dekat. Itu adalah save penting karena jika tidak kami tidak bisa unggul di babak pertama, tetapi mereka membuat kami lebih santai di babak kedua,” ujar kiper Belgia itu.

Dalam laga yang berakhir jelang dinihari tadi, Madrid membuka keunggulan di menit ke-34. Gol pembuka tim tamu yang punya catatan buruk dalam lima laga awal tahun terakhir tercipta lewat bunuh diri kiper David Soria.

Anak asuh Zinedine Zidane kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-53. Menerima bola dari Toni Kroos, bek tengah Raphael Varane yang naik membantu serangan menaklukkan Soria untuk kali kedua.

Melakukan 56% penguasaan bola, Madrid relatif nyaman di sisa laga. Bahkan, mereka mampu menambah keunggulan di injury time babak kedua. Adalah Luka Modric yang sukses memastikan kemenangan 3-0 timnya usai mendapat assist dari Federico Valverde.

Dengan hasil ini, Madrid mengoleksi poin 40. Jumlah poin mereka sama dengan torehan Barcelona. Akan tetapi, Barca masih memuncaki klasemen karena keunggulan selisih gol. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...