Imbangi Barcelona, Abelardo: Ini Adalah Kebanggaan, Kami Hebat!

0 Komentar

Abelardo Fernandez/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Abelardo Fernandez membuktikan ambisinya merepotkan Barcelona dalam laga debutnya pada derbi Catalan, hari ini. Dalam laga ini, Abelardo dan anak asuhnya mampu menahan imbang mantan klubnya.

Abelardo yang menggantikan Pablo Machin beberapa hari lalu dan menjadi pelatih ketiga Espanyol musim ini menyebut hasil seri kontra Barca adalah torehan membanggakan. Alasannya, kualitas Barca berada di atas mereka.

“Sangat bangga dengan para pemain saya. Kami memainkan pertandingan hebat melawan lawan yang hebat. Ini adalah kebanggaan. Kami tidak dalam situasi yang mudah. Kami adalah tim, kami berkompetisi sebagai satu tim. Penggemar merasa bangga. Ini adalah titik baliknya,” kata Abelardo dikutip dari AS.

Walau mencetak gol telat yang menyamakan kedudukan, pelatih berusia 49 tahun itu mengklaim hasil ini pantas bagi anak asuhnya. Makanya, ia memberi selamat kepada timnya yang menurut dia sudah bertarung dengan luar biasa.

“Saya pikir hasilnya pantas. Jika kita bersaing seperti ini, itu akan menjadi sangat sulit untuk dikalahkan. Seperti yang saya katakan, ini akan menjadi titik balik, saya memikirkan langkah demi langkah saat ini. Saya pikir orang-orang telah terinfeksi dengan tim hari ini dan itu bagus, timlah yang harus menginfeksi para penggemar,” tegasnya.


Dalam laga yang berlangsung Minggu, 5 Januari, dinihari tadi, Barcelona tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah Espanyol ketika laga memasuki menit ke-23. Gol tuan rumah dilesakkan David Lopez berkat assist dari Marc Roca.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 0-1, Barca merespons dengan baik di babak kedua. Pada menit ke-50, mereka menyamakan kedudukan melalui gol Luis Suarez yang sukses memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Raksasa Catalan, julukan Barcelona berbalik memimpin 2-1 di menit ke-59. Kali ini, giliran Luis Suarez yang menjadi pemberi assist untuk gol yang dicetak gelandang Arturo Vidal.

Barca harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-75 setelah Frenkie De Jong mendapat kartu kuning keduanya. Keunggulan jumlah pemain ini bisa dimaksimalkan Espanyol dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-88. Gol yang memastikan laga berakhir 2-2 ini dipersembahkan Wu Lei berkat assist Matias Vargas.

Meski imbang, Barcelona masih tetap menjadi pemuncak klasemen La Liga di jornada ke-19 ini. Sama-sama mengoleksi poin 40, anak asuh Ernesto Valverde unggul selisih gol atas Real Madrid. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...