Jabodetabek Tetap Diguyur Hujan Lebat

Ilustrasi/HUJAN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek menjadi perhatian khusus bagi publik. Terutama bagi masyarakat yang sebelumnya sempat terkena banjir.

Berdasar prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Jabodetabek hari ini, Minggu (5/1), berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir. Kondisi itu akan berlangsung hingga pukul 10.20.

“Peringatan dini cuaca Jabodetabek masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 08.00 WIB,” kata Kepala Bidang Desiminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Harry Tirto Djatmiko, dalam keterangannya, Minggu (5/1).

Harry menyampaikan, hujan yang disertai petir dan angin kencang itu akan terjadi di Tangerang, Cipondoh, Ciledug, Kembangan, Cengkareng, Penjaringan, Kalideres, Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Benda, Mauk, Rajeg, Kronjo, Sepatan, Batuceper, Pasarkemis, Jati Uwung, Curug, Legok, Cikupa, Tigaraksa, Cisoka, Serpong, Pondok Aren, Ciputat dan Pamulang.

Kemudian meluas ke wilayah Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Tarumajaya, Kelapa Gading, Sawah Besar, Tamansari, Tambora, Grogol Petamburan, Gambir, Kemayoran, Kebon Jeruk, Babelan, Cakung, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Pulo Gadung, dan sekitarnya.

Selanjutnya, hujan juga berpotensi mengguyur wilayah Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Palmerah, Tanah Abang, Menteng, Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Matraman, Jatinegara, Duren Sawit, Makasar, Kramat Jati dan Pasar Minggu.

Komentar

Loading...