Kecewa Barcelona Imbang, Valverde: Kartu merah De Jong Merusak Kita

0 Komentar

Ekspresi kecewa Ernesto Valverde di bench Barcelona/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona tertahan di markas Espanyol dalam derbi Catalan di pekan ke-19 La Liga, dinihari tadi. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyalahkan kartu merah Frenkie de Jong untuk hasil kurang memuaskan ini.

Valverde mengatakan, pengusiran De Jong merusak permainan mereka. “Kartu merah De Jong membuat kita rusak. Kami memainkan pertandingan untuk mencoba menang. Sulit untuk memecah mereka, tetapi sedikit demi sedikit kami melakukannya. Namun, kami ditinggalkan dengan 10 orang dan mereka menyamakan kedudukan,” sesal Valverde dikutip dari MARCA.

Sang pelatih pun mengaku sangat kecewa dengan hasil seri ini. “Ini meninggalkan rasa yang tidak enak karena kami menginginkan tiga poin. Jika Anda kebobolan gol terlambat, rasanya seperti Anda kehilangan dua poin,” kata Valverde.
Bagi Valverde, mereka sangat pantas memenangi pertandingan di RCDE Stadium ini. “Kami memiliki tiga peluang untuk mematikan pertandingan dan kami akhirnya hanya bermain imbang dari satu peluang lawan,” ujarnya.
Dalam laga yang berlangsung Minggu, 5 Januari, dinihari tadi, Barcelona tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah Espanyol ketika laga memasuki menit ke-23. Gol tuan rumah dilesakkan David Lopez berkat assist dari Marc Roca.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 0-1, Barca merespons dengan baik di babak kedua. Pada menit ke-50, mereka menyamakan kedudukan melalui gol Luis Suarez yang sukses memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Raksasa Catalan, julukan Barcelona berbalik memimpin 2-1 di menit ke-59. Kali ini, giliran Luis Suarez yang menjadi pemberi assist untuk gol yang dicetak gelandang Arturo Vidal.

Barca harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-75 setelah Frenkie De Jong mendapat kartu kuning keduanya. Keunggulan jumlah pemain ini bisa dimaksimalkan Espanyol dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-88. Gol yang memastikan laga berakhir 2-2 ini dipersembahkan Wu Lei berkat assist Matias Vargas.

Meski imbang, Barcelona masih tetap menjadi pemuncak klasemen La Liga di jornada ke-19 ini. Sama-sama mengoleksi poin 40, anak asuh Ernesto Valverde unggul selisih gol atas Real Madrid. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...