Kerja Bakti di Kampung Makassar, Anies Baswedan: Nanti Saja, Kerja Dulu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerja bakti bersama warga Kampung Makasar, Jakarta Timur di tengah guyuran hujan, Minggu (5/1).

Kerja bakti membersihkan sisa dari dampak banjir itu dimulai di lapangan Madrasah (Mts) 34 Jalan Kerja Bakti, Kampung Makasar sejak sekitar pukul 07.30 WIB.

Anies dan jajaran dibantu personel TNI, Polri, petugas PPSU, petugas Tata Air dan petugas Lingkungan Hidup membersihkan lapangan voli dan jalanan di sekitar Mts di dalam gang yang tertutup lumpur tebal.

Dengan sarung tangan dan karung, Anies bersama para petugas dan warga sekitar mengangkut puing-puing dan membersihkan lumpur, kemudian memasukkannya ke karung dan secara estafet ke orang per orang ke arah jalan raya.

Saat mendapat tawaran minum, Anies menolak dan mengatakan ingin kerja bakti dahulu. “Nanti saja, kerja dahulu,” katanya.

Kerja bakti itu juga selain dihadiri Anies, tampak Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian.

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Anies sebelumnya. Dia menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

“Saya mengajak seluruh warga Jakarta mari ikut turun tangan, mari ringankan beban. Mari hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1) pukul 06.00 pagi hingga jam 11.00 WIB RW-RW yang terdampak oleh banjir,” kata Anies dalam keterangannya, Sabtu (4/1). (ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...