Kerja Bakti di Kelurahan Makassar, Anies Pastikan Hanya 15 Persen Wilayah Jakarta Terdampak Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kerja bakti bakti di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1). (Ridwan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan kerja bakti di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Pada kesempatan itu, Anies memastikan bahwa wilayah Jakarta yang terdampak banjir akibat hujan ekstrem hanya sebesar 15 persen. Dia menyebut, 85 persen wilayah lainnya aman dari banjir.

“Alhamdulillah, 85 persen wilayah Jakarta aman. Ada 15 persen yang terdampak, dan 15 persen itu ada di bawah satu persen yang ketinggian airnya di atas 1,5 meter,” katanya.

Anies menyebut, pompa air yang ada di wilayah ibu kota semua beroperasi dengan normal. Menurutnya, kini Jakarta memiliki 478 pompa yang tersebar di 276 lokasi

“Artinya secara sistem, kesiapan kita Alhamdulillah baik,” terang Anies.

Kendati demikian, Anies mengaku akan lebih siaga agar wilayah Jakarta terbebas dari banjir.

“Besok kita akan lebih siaga lagi terutama di tempat-tempat yang memiliki risiko ekstra,” tukasnya.

Untuk diketahui, hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi mengakibatkan terjadi banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Ribuan warga mengungsi akibat bencana tersebut. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...