Madrid Menang 3-0, Zidane: Ini Pertandingan yang Sulit

0 Komentar

Zinedine Zidane mempersembahkan gelar pertama bagi Madrid. (Foto: Víctor Carretero/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, GETAFE—Real Madrid membawa pulang tiga poin dari markas Getafe setelah menang 3-0 di jornada ke-19. Meski menang besar, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengakui anak asuhnya melakoni pertandingan yang sulit.

Zinedine Zidane yang berbicara kepada pers di Coliseum Alfonso Perez mengatakan, tuan rumah merepotkan mereka sejak awal. Untungnya kata dia mereka memiliki pertahanan yang solid meski Sergio Ramos tidak tampil.

“Kami berjuang di babak pertama tetapi kami bertahan di sana sebagai tim, yang sangat penting di lapangan yang sulit, melawan tim yang benar-benar membuat kami di bawah tekanan. Kami merasa sulit untuk membuat ruang tetapi pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang fantastis,” katanya di situs resmi Madrid.

“Kami memiliki pertandingan yang sulit, seperti melawan Eibar, di Vitoria dan hari ini. Kami berjuang keras dan meraih kemenangan sebagai sebuah tim. Itu adalah pertandingan yang sedikit berbeda tetapi kami harus menerima bahwa hal-hal seperti itu kadang-kadang akan terjadi,” lanjutnya.

Tanpa Ramos yang mendapat akumulasi kartu kuning, Zidane memainkan Eder Militao. Dan Zidane sepertinya puas dengan kinerja bek Brasil itu. “Kami mengelola permainan dengan sangat baik. Ada 25 pemain di skuat ini dan hal positif yang dapat diambil adalah bahwa kita semua bersaing,” ujarnya.


Dalam laga yang berakhir jelang dinihari tadi, Madrid membuka keunggulan di menit ke-34. Gol pembuka tim tamu yang punya catatan buruk dalam lima laga awal tahun terakhir tercipta lewat bunuh diri kiper David Soria.

Anak asuh Zinedine Zidane kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-53. Menerima bola dari Toni Kroos, bek tengah Raphael Varane yang naik membantu serangan menaklukkan Soria untuk kali kedua.

Melakukan 56% penguasaan bola, Madrid relatif nyaman di sisa laga. Bahkan, mereka mampu menambah keunggulan di injury time babak kedua. Adalah Luka Modric yang sukses memastikan kemenangan 3-0 timnya usai mendapat assist dari Federico Valverde.

Dengan hasil ini, Madrid mengoleksi poin 40. Jumlah poin mereka sama dengan torehan Barcelona. Akan tetapi, Barca masih memuncaki klasemen karena keunggulan selisih gol. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...