Madrid Menang di Markas Getafe, Barcelona Imbang di Derbi Catalan

0 Komentar

Barcelona bermain imbang 2-2 di markas Espanyol/Getty Images

FAJAR.CO.ID, GETAFE—Hasil berbeda diraih Real Madrid dan Barcelona di laga awal tahun 2020. Madrid yang melawat ke markas Getafe berhasil meraih kemenangan 3-0. Sedangkan Barca yang melakoni derbi Catalan kontra Espanyol hanya mampu bermain imbang 2-2.

Bermain di Coliseum Alfonso Perez dalam laga yang berakhir dinihari tadi, Madrid membuka keunggulan di menit ke-34. Gol pembuka tim tamu yang punya catatan buruk dalam lima laga awal tahun terakhir mereka tercipta lewat bunuh diri kiper David Soria.

Anak asuh Zinedine Zidane kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-53. Menerima bola dari Toni Kroos, bek tengah Raphael Varane yang naik membantu serangan menaklukkan Soria untuk kali kedua.

Melakukan 56% penguasaan bola, Madrid relatif nyaman di sisa laga. Bahkan, mereka mampu menambah keunggulan di injury time babak kedua. Adalah Luka Modric yang sukses memastikan kemenangan 3-0 timnya usai mendapat assist dari Federico Valverde.

Di laga lainnya di RCDE Stadium, Barcelona tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah Espanyol ketika laga memasuki menit ke-23. Gol tuan rumah dilesakkan David Lopez berkat assist dari Marc Roca.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 0-1, Barca merespons dengan baik di babak kedua. Pada menit ke-50, mereka menyamakan kedudukan melalui gol Luis Suarez yang sukses memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Pada menit ke-59, Raksasa Catalan, julukan Barcelona berbalik memimpin 2-1. Kali ini, giliran Luis Suarez yang menjadi pemberi assist untuk gol yang dicetak gelandang Arturo Vidal.

Barca harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-75 setelah Frenkie De Jong mendapat kartu kuning keduanya. Keunggulan jumlah pemain ini bisa dimaksimalkan Espanyol dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-88. Gol yang memastikan laga berakhir 2-2 ini dipersembahkan Wu Lei berkat assist Matias Vargas.

Meski imbang, Barcelona masih tetap menjadi pemuncak klasemen La Liga di jornada ke-19 ini. Sama-sama mengoleksi poin 40, anak asuh Ernesto Valverde unggul selisih gol atas Real Madrid. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...