Muhamad Idris Apresiasi Progres Wahda Islamiyah

0 Komentar

Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, DR. H. Muhammad Idris hadir bersama seluruh pengurus Wahdah Islamiyah dari 6 kabupaten

FAJAR.CO.ID, MAMUJU--Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, DR. H. Muhammad Idris hadir bersama seluruh pengurus Wahdah Islamiyah dari 6 kabupaten, dalam rangka musyawarah kerja wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat yang ke – V (lima). Ssabtu (04/01/20)

Mukerwil ke – V ini Pengurus Wahdah Islamiyah Sulbar mengusung tema optimalisasi peran kader demi keutuhan ummat dan bangsa dalam bingkai NKRI, dibuka secara resmi oleh sekertaris provinsi sulawesi barat.

Melalui tema ini diharapkan bisa membangun kekuatan ukhuwah sesama kader dan menghidupkan budaya musyawarah pengurus dalam mengawal program kerja organisasi.

Dalam sambutannya Muhamad Idris menyampaikan apresiasi dan memberi sinyal positif atas keberadaan ormas islam wahdah
“Melalui musyawarah kerja wilayah yang kelima ini saya menyambut baik sekaligus ingin memperkuat wahdah islamiyah di sulawesi barat ini insyaAllah, karena saya juga senang berorganisasi dan saya merasa spirit pendidikan wahdah ini sangat kental,” ungkap Sekprov Sulbar.

Lebih jauh Muhammad Idris mengaku sudah mengenal Wahdah Islamiyah sejak lama dan mengetahui persis misi dakwah yang diusung ormas ini yang konsen dalam bidang pendidikan, sosial kesehatan dan lingkungan hidup. “Waktu terpilih jadi deputi di LAN Makassar saya sudah berinteraksi karena wahdah dan lembaga administrasi negara itu satu lingkungan,” jelasnya

Dalam bacaannya Muh. Idris mengaku visi misi wahdah untuk eksis di 2030 hal yang bisa terwujud. Kalau di Sulbar ini pencapaiannya sudah ada di enam kabupaten tapi yang ingin kita perkuat sekarang ini adalah dakwahnya.

Merespon beberapa program kerja wahdah islamiyah, Idris menyampaikan saat ini pemerintah propinsi Sulbar telah mencanangkan misi diantaranya terkait tentang pembangunan SDM dan ini erat kaitannya dengan pembinaan karakter dan ahlak manusia olehnya ia berharap wahdah islamiyah juga ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah.

“Saya merasa wahdah islamiyah ini adalah salah satu institusi atau organiasai yang akan ikut mempercepat target pembangunan SDM di Sulbar ini, kenapa saya bilang begitu karena di ormas ini spirit pendidikannya sangat kental,” pungkasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...