Soal Banjir DKI Jakarta, Seperti Ini Klaim Anies Baswedan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Hanya 15 persen wilayah Jakarta yang terdampak banjir pada Rabu (1/1). 85 persen selebihnya diklaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan aman dan tak terdampak banjir.

“Alhamdulillah, 85 persen wilayah Jakarta aman. Ada 15 persen yang terdampak, dan 15 persen itu ada di bawah satu persen yang ketinggian airnya di atas 1,5 meter,” kata Anies ditemui di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

Menurut Anies, pompa air milik Pemprov DKI Jakarta bekerja maksimal sehingga 85 persen wilayah ibu kota terbebas banjir.

“478 pompa milik DKI yang tersebar di 276 lokasi bekerja full. Artinya secara sistem, kesiapan kami alhamdulillah baik,” lanjut dia.

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, tetap bersiaga menghadapi potensi hadirnya banjir. Terlebih, BMKG memprediksi bahwa hujan dengan curah hujan tinggi akan kembali melanda Jakarta dalam sepekan ke depan.

“Tentunya besok kami akan lebih siaga lagi terutama di tempat-tempat yang memiliki risiko ekstra,” timpal dia.

Sebagai informasi, hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada 1 Januari 2020 kemarin. Setelah itu, sejumlah wilayah mengalami banjir seperti di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...