STKIP Andi Matappa Dies Natalis, 20 Tahun Mengabdi Tanpa Batas

0 Komentar

Peringatan Dies Natalis STKIP Andi Matappa, Minggu, 5 Januari 2020.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Andi Matappa Kabupaten Pangkep kian bersolek. Di usianya yang ke-20, sekolah tinggi ternama di Kabupaten Pangkep kian menunjukkan kualitasnya, mengusung tema Siap Mengabdi Tanpa Batas dalam Bingkai Kokreasi pada Dies Natalis ke-20.

Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Aztri Fitrayani Alam berharap diusia ke-20 ini sesuai dengan tema dies natalis tahun ini yaitu 20 tahun STKIP Andi Matappa siap mengabdi tanpa batas dalam bingkai kokreasi, berharap STKIP Andi Matappa akan lebih meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan tridharma PT sebagai wujud pengabdian STKIP Andi Matappa yang tiada batas.

“Gebrakan tahun ini diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan olahraga dan seni yg melibatkan mahasiswa secara internal seperti lomba debat, catur, puisi, tarik tambang, dan tenis meja. Selain itu, kegiatan lomba antar sekolah hingga tiga kabupaten yakni Maros, Pangkep, dan Barru. Dies natalis sebelumnya hanya kegiatan internal antar mahasiswa. Dukungan dan sponsor dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta juga semakin banyak,” paparnya.

Pihaknya juga bertekad mewujudkan STKIP sebagai sarana pendidikan yang berkarakter kewirausahaan melalui berbagai program studi pendukung.

“STKIP ini sebagai wadah pendidikan yang berkarakter, tentunya mata kuliah yang dituntut oleh mahasiswa mampu menghasilkan insan yg berkarakter, enterprenur dan profesional,” bebernya.

Senada dengan itu, Ketua STKIP Andi Matappa Pangkep, Andi Zam Immawan Alam mengaku STKIP Andi Matappa telah menghasilkan alumni yang berkualitas.

“Harapannya tentu kita ingin, alumni kita melahirkan figur guru yang siap pakai dan menguasai teknologi, kita juga semakin membenahi diri dalam mempersiapkan dan menambah prodi S2 pascasarjana,” jelasnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...