Wawancara Putri Qasem Soleimani atas Kematian Ayahnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Putri Letnan Jenderal Martir Qasem Soleimani menandaskan bahwa pamannya, Sayyed Hassan Nasrallah akan membalas dendam untuk ayahnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Al-Manar, putri almarhum Komandan Pasukan Quds dari Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Letnan Jenderal Qasem Soleimani menekankan bahwa Presiden AS Donald Trump harus tahu bahwa kematian ayahnya tidak akan pernah menghapus ingatannya.

“Biarkan dunia tahu bahwa martir Haji Qasem tidak akan pernah menghancurkan kita dan kita akhirnya akan mengklaim haknya. Aku tahu, pamanku tersayang Seyyed Hassan Nasrallah akan membalas dendam ayahku,” kata putri Soleimani yang tidak disebutkan namanya itu dilansir iranpres, Minggu, 5 Januari.

Letnan Jendral Martir Qasem Soleimani, Abu Mehdi al-Muhandis, wakil kepala Mobilisasi Rakyat Irak (al-Hashsh al-Sha’abi), bersama dengan sejumlah tokoh militer lainnya terbunuh atas perintah langsung Presiden AS Presiden Donald Trump pada Jumat dini hari.

Letnan Jenderal Qasem Soleimani dibunuh bersama dengan beberapa anggota senior Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) pada hari Jumat pagi 3 Januari di bandara Internasional Baghdad.

Letnan Jenderal Qasem Soleimani dianugerahi oleh Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei sebagai pejabat militer Iran pertama yang memegang perintah militer tertinggi Iran, setelah Revolusi Islam 1979. (fajar)

Sumber : iranpress
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...