Bupati Maros Serahkan DPA, PUPR dan Diknas Tertinggi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Maros diserahkan, Senin, 6 Januari di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros usai pelaksanaan upacara.

Penyerahan DPA ini dilakukan langsung oleg Bupati Maros, HM Hatta Rahman.

Dimana DPA ini menjadi rujukan setiap OPD dalam melaksanakan kegiatan dalam setahun. DPA ini berisi tahapan uang persediaan atau ganti uang (UP/GU), tambah uang (TU) dan belanja langsung (LS) berdasarkan arus kas.

Setelah penyerahan DPA ini, setiap OPD sudah bisa melaksanakan program kerjanya sesuai yang anggaran yang tertera di DPA.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya mengelola APBD sebagai Bupati Maros.

Pasalnya Februari 2021 mendatang dirinya akan digantikan oleh Bupati yang baru.

“Tahun ini tugas kita adalah mengukur keberhasilan. Yang belum tuntas semoga kita bisa selesaikan disisa satu tahun ini termasuk pengentasan kemiskinan,” ungkapnya.

Diakuinya OPD yang paling besar nilai DPA-nya masih Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Pendidikan.

“PUPR paling banyak menyerap anggaran itu pembangunan dan perbaikan jembatan selain jalan masih kita anggarkan karena masih ada yang belum tuntas perbaikannya. Sedangkan Diknas perbaikan sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Alfian Amri mengatakan, dirinya belum mengetahui berapa alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...