Donny Ermawan Taufanto Memberikan Penghargaan kepada Prajurit dan PNS Koopsau II Yang Berprestasi

0 Komentar

Panglima Koopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, menyerahkan tanda penghargaan kepada prajurit Koopsau II yang berprestasi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, memberikan penghargaan kepada prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) yang berprestasi, dalam Apel Luar Biasa, memasuki tahun baru 2020 di Gedung Serba Guna Suryadi Surya Dharma Makoopsau II, Senin (6/12/2020).

Apel Luar Biasa yang dihadiri Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro, Ir Koopsau II, para Asisten, para Komandan, para Sahli, para Kepala, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II, Pangkoopsau II Donny Ermawan Taufanto, memberikan penghargaan kepada Prajurit dan PNS Koopsau II atas prestasi yang dicapai dalam tes samapta dan latihan menembak.

Pada kesempatan ini, Pangkoopsau II mengajak seluruh prajurit dan PNS Koopsau II untuk bersyukur karena telah melaksanakan tugas dengan baik pada tahun 2019 dan sudah berada di awal tahun 2020. “Semoga seluruh Prajurit dan PNS Makoopsau II, tetap berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga di tahun 2020 ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, lancar, aman, dan berhasil sesuai dengan yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut Donny Ermawan memberikan penekanan kepada seluruh personel Koopsau II, agar melakukan evaluasi  serta mengkalkulasi kemajuan dan hasil kinerjanya. Hal ini, katanya, untuk mengetahui tingkat pencapaian pelaksanaan tugas, terutama yang berkaitan dengan pengoperasian alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

“Oleh karena itu, masing-masing satuan kerja  harus segera menyelesaikan seluruh laporan pelaksanaan dan evaluasi tahun anggaran 2019. Evaluasi tersebut dapat dijadikan bahan yang berharga sebagai pijakan dalam pelaksanaan tugas pada tahun 2020, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan TNI Angkatan Udara,” imbuh Pangkoopsau II.

Dia pun mengajak mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki pada semua strata, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan pegawai negeri sipil adalah penentu bagi keberhasilan  pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II.  “Seluruh  kinerja yang telah ditunjukkan selama ini tentunya patut diberikan apresiasi secara positif. Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Pangkoopsau II dan  pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Koopsau II, yang telah menunjukkan sikap yang profesional, militan dan inovatif, sehingga tugas-tugas di  Koopsau II dapat berjalan dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Kesehatan (Kasibinjas Kes) Koopsau II, Letkol Kes Sudirman B. Wesso melaporkan, penghargaan untuk tes samapta kategori usia 30 tahun ke atas tingkat Pamen diberikan kepada Kolonel Pnb Subhan, ST, M.AP (Staf Ahli Bidang Stratops Koopsau II) dengan nilai 94,88.

Untuk tingkat Perwira Pertama (Pama) diberikan kepada Lettu Lek Abdul Razak (Kaurharlek Puskodal Koopsau II) dengan nilai 96,88. Sedang tingkat Bintara diberikan kepada Serka Matius Sampe Ranganan (Ba Ur Har Alkom Satkomlek) Koopsau II dengan nilai 90,38. Dan, tingkat Tamtama diberikan kepada Kopda Sumarlin (Ta Ur Har Alkom Satkomlek) Koopsau II dengan nilai 96,63. Sedang PNS diberikan kepada PNS Nasir (Tur Adminu Urtu Sops) Koopsau II dengan nilai 81.

untuk kategori usia 30 tahun ke bawah untuk pama diberikan kepada Letda Kes Ryan Pratama, S.Pd (PS Kaur Binjas Subsikes Sibin Denma) Koopsau II dengan nilai 90. Untuk Bintara diberikan kepada Serda Adrial Nanda Putra (Ba Elektronika Siops Puskodal) Koopsau II dengan nilai 85. Untuk Tamtama diberikan kepada Praka Fathul Huda (Ta Ur BMP Denma) Koopsau II dengan nilai 91.

Penghargaan untuk latihan menembak kategori laras pendek, Pamen tertinggi I Mayor Kal Firman, SE (Pabanda Dukkal Bandya Kalmat Slog) Koopsau II dengan nilai 95. Tertinggi II Kolonel Pom Muhammad Nur, S.Sos (Aspotdirga) Kaskoopsau II dengan nilai 85. Tertinggi III Mayor Pom Muhammad Khaerul, SH (Kasubsitahmil Pom) Koopsau II dengan nilai 84. Kategori laras pendek Pama, tertinggi I Kapten Lek Suherman, SS (Kaur Har Alkom Satkomlek) Koopsau II dengan nilai 76, tertinggi II Lettu Lek Musbah (Kasubur Harpon Satkomlek) Koopsau II dengan nilai 66, tertinggi II Lettu Sus Mathys Filip Thenu, SH (Kasubsiopslat Siops Denma) Koopsau II dengan nilai 64.

Sedangkan untuk laras panjang Bintara Tamtama tertinggi I Serka Daniel Pradika (Ba Perawat Subsikes Sibin Denma) Koopsau II dengan nilai 115, tertinggi II Kopda Levianus Sundila (Ta Sarban Denma) Koopsau II dengan nilai 113, tertinggi III Serka Yuyut Yudianto (Ba Ur BMP Denma) Koopsau II dengan nilai 102.“Penghargaan ini diberikan Pangkoopsau II untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Prajurit dan PNS Koopsau II yang lainnnya, untuk senantiasa meningkatkan tingkat kesamaptaanya dan meningkatkan kemampuan menembaknya,” pungkas Letkol Kes Sudirman B. Wesso. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...