Era Ereksi?

0 Komentar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID — Harapan Udin sebagai anggota Komunitas Udin Sedunia agar perayaan tahun baru dilakukan dengan petasan tanpa suara, atau setidaknya merconnya menggunakan peredam suara, tak terwujud.

Meski demikian, obsesi itu diharapkan menjadi inspirasi di masa yang akan datang bagi yang mau memproduksi petasan tanpa suara.

Pyarrrr dum, dum, dum, duaaaarrrr.

Perayaan pesta tahun baru memang telah usai, tapi bunyi petasan masih terdengar sekali-sekali. Pertanda, masih ada sisa dari akhir tahun. Maesas ambil sisi positif dari bunyi petasan yang mengagetkannya itu.

Dalam hati dia berusaha untuk melawan malas. Apalagi pada kondisi seperti akhir-akhir ini yang dikenal dengan istilah disrupsi.

Sebenarnya di awal pekan ini, Udin begitu bersemangat memulai harinya. Sebaliknya, sang istri, Maesas, masih terdampak sindrom malas, yang dikenal dengan istilah sindrom malas setelah liburan.

Ya, habis liburan, terbitlah kemalasan. Apalagi setelah musim petasan, muncul musim durian dan musim hujan hingga terjadinya genangan yang membekaskan kenangan akan mantan di sejumlah tempat.

Malas pasca pakansi, adalah hal yang biasa. Seasonal affective disorder. Sebut Udin.

Menurut Udin, sejatinya, kita harus sikapi disrupsi dengan ereksi. Hah. ereksi???. Ya, ereksi !!! Karena kalau disrupsi adalah tindakan atau proses anomali atau upnormal terhadap sesuatu, atau gangguan terhadap sebuah proses normal, adalam hal ini perubahan akibat digitalisasi dan “Internet of Thing” (IoT).

Berdasar dari istilah tersebut, maka kilah Udin, tindakan yang harus dilakukan adalah menghadapinya secara optimistis. maju terus pantang kendur.
“Kita harus menghadapi disrupsi dengan ereksi,” canda suami Maesas yang jadi tokoh cerita ini.

Eitsss, … istilah ereksi di sini, jelas Udin, adalah gambaran kobaran gairah yang menggebu-gebu dalam melakukan penetrasi target market yang lebih menantang.

Setuju?

Kalau ya, ayo lawan malas dengan salam, dan hadapi disrupsi dengan ereksi.

Mari bersama menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik, hadapi tantangan raih kebanggaan.

This is ereksi era, not dis-ereksi era. Inovasi, kreasi, kolaborasi Must Go On. Jadi, jangan pikir lain-lain !!!. Hehehe. (kritik, saran, solusi WA 08124222468)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...