Legislator Cup Bone, Forbes Taklukkan Bhayangkara

0 Komentar

(FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Forum Bersama (Forbes) Lamuru sukses dalam laga perdananya di Turnamen Legislator Cup IV Bone. Forbes berhasil menyingkirkan Bhayangkara Lapri dengan skor 4-1.

Sejak dimulainya kick off babak pertama Forbes dan Bhayangkara saling jual beli serangan. Beberapa peluang juga diciptakan oleh Forbes di menit-menit awal, namun belum membuahkan gol.

Meski begitu, Forbes tetap melancarkan serangannya dari sektor kiri dan kanan lapangan. Bukan tidak pemain dari Forbes sebagian dari Liga 1 dan Team Garuda Select.

Di depan ada Reskiadi, Adutya Putra Dewa, Saldi. Gelandang Yus Arfandi, Kurniawan Karman, Alif Jaelani. Di sektor belakang ada Wahyudi, Hendra Wijaya, Kahar, dan Aldi Fajar. Sementara penjaga gawang Reza Arya.

Gol barulah tercipta dari titik putih, setelah Saldi dicekal di kotak pinalti Bhayangkara. Aditya Putra Dewa yang merupakan algojo berhasil mengeksekusi pinalti pada menit 20. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak Kedua Bhayangkara menungkatkan tensi permainannya. Dia mulai menyerang ke sektor kanan lawan, namun sedikit kewalahan karena ada Hendra Wijaya yang selalu menggagalkan.

Bahkan di menit kedelapan babak kedua Forbes menambah keunggulannya melalui sektor sayap. Adalah Saldi menggiring bola dan memberikan umpangan kepada Kurniawan Karman.

Meski ketertinggalan duan gol anak asuh Kapolsek Lapri, AKP Ahmad Jafar tak pernah kendur. Rotasi pemain pun dilakukan. Menit ke 10 babak kedua dia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui titik putih.

Tetapi, Kurniawan lagi-lagi memperlebar keunggulan pada menit ke 25 dan Aldi Fajar pada menit injuri time. Skor akhir pun 4-1 untuk kemenangan Forbes.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengatakan, turnamen ini diikuti 27 tim. “Ke depannya harus lebih berkualitas, dan menjunjung tinggi sportifitas,” katanya Senin (6/1/2019).

Pada kegiatan ini hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, Ketua PSSI Bone Andi Hasruddin, Ketua KONI Bone A Haedar. Serta sejumlah legislator Bone, Andi Muh Salam, Andi Akhiruddin, Suharni, Fahri Rusli, Ade Ferry Afrizal, dan Askarianto. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...