Madrid dan Chelsea Berebut Reinier, Si The Next Kaka

0 Komentar

Gerson (kiri) dan Reinier / Buda Mendes/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea mencoba mengganggu transfer pemain muda Flamengo, Reinier ke Real Madrid. Wonderkid yang dijuluki The Next Kaka itu dilaporkan menjadi target Manajer The Blues, Frank Lampard yang ingin memperkuat timnya di bursa transfer Januari.

Sebelumnya, beberapa laporan media Spanyol menyebut gelandang serang berusia 17 tahun itu sudah hampir dipastikan bergabung dengan Madrid, Januari ini. Namun, ketika Reinier ditanya tentang masa depannya, ia menolak mengkonfirmasi soal kesepakatan dengan Los Blancos. “Kita harus menunggu,” katanya kepada wartawan di Brasil dikutip dari Express.

Mantan bek Chelsea, Filipe Luis mengatakan, Reinier memiliki potensi besar untuk menjadi bintang dunia seperti halnya Kaka. Menurutnya, ia punya gaya bermain yang mirip dengan mantan superstar AC Milan dan Real Madrid tersebut. “Reinier bahkan memiliki kualitas lebih dari Kaka. Waktu akan mengatakan apakah dia seperti Kaka atau tidak,” kata Luis di MARCA.

Luis pun percaya Reinier akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk masa depan. “Dia belum 100 persen siap. Dia berusia 17 tahun, tetapi memiliki potensi dan masa depan yang hebat. Tidak ada yang pernah siap untuk lompatan yang begitu luas pada usia itu, tetapi di masa depan dia akan menjadi pemain hebat,” tandasnya.

Flamengo yang dua pekan lalu menghadapi Liverpool di final Piala Dunia Antar-klub diklaim bersedia melego sang pemain di harga sekitar 30 juta euro. Kendati begitu, Wakil presiden Flamengo, Marcos Braz menegaskan belum menerima tawaran apapun sejauh ini. “Tawaran itu harus didahulukan,” tegasnya.

Reinier mencetak enam gol dan memberikan dua assist dalam 15 penampilan untuk Flamengo. Dengan laporan menyebutkan Lampard memiliki 150 juta poundsterling untuk dibelanjakan di Januari, ia hampir dipastikan akan belanja besar-besaran. Dan bukan mustahil, Reinier salah satu yang ada dalam daftar belanjanya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...