Preview Napoli vs Inter Milan: Melawan Kutukan San Paolo

0 Komentar

Antonio Conte mendapat ujian berat di markas Napoli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli akan menjamu pemuncak klasemen, Inter Milan di giornata ke-18 Serie A, dinihari nanti. Sejarah pertemuan kedua klub di Stadio San Paolo menjadi barometer laga ini berat bagi Inter.

Sejak kemenangan 2-0 pada Oktober 1997, San Paolo memang sudah seperti kutukan bagi Inter. Dalam 12 kunjungan ke markas Napoli tersebut, Nerazzurri tidak sekali pun bisa meraih kemenangan.

Hasil terbaik mereka dalam 23 tahun terakhir hanya berupa tiga hasil imbang. Selebihnya, sembilan pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Termasuk kekalahan 1-4 dalam away terakhir, Mei tahun lalu.

Dan dengan situasi Napoli saat ini yang masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Serie A, mereka jelas ingin memperpanjang rekor kandang atas Inter. Apalagi, sudah dua bulan mereka tak pernah lagi merasakan pesta kemenangan Serie A di San Paolo

“Para penggemar harus mengharapkan komitmen kami. Kami ingin mengubah kesalahan yang telah dilakukan. Saya meminta mereka untuk melupakan apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir dan untuk bersama-sama di sisi yang sama,” kata pemain Napoli, Mario Rui di Radio Kiss Kiss.

Di pertandingan sebelumnya di Sassuolo, Napoli meraih kemenangan perdana mereka bersama pelatih Gennaro Gattuso yang menggantikan Carlo Ancelotti. Rui percaya, hasil itu plus istirahat yang cukup selama libur Natal membuat mereka siap meladeni Inter.

“Kami bekerja dengan baik. Pada hari Senin (Selasa) kita akan 100%. Setiap pelatih memiliki cara kerjanya sendiri, pertama kami lakukan sesuai keinginan Ancelotti, sekarang Gattuso,” tegas Rui dikutip dari Football Italia.

Tapi, bek sayap asal Portugal itu juga tidak berani meremehkan Inter. Menurutnya, Inter saat ini adalah tim yang berbeda. Di bawah kendali Antonio Conte, Rui menganggap Inter sangat sulit dikalahkan.

“Saya mengharapkan Inter yang kuat, mereka kehilangan sesuatu dalam beberapa tahun terakhir ini, tetapi dengan Antonio Conte mereka telah meningkat. Mereka adalah tim yang memiliki kualitas. Mereka akan membuat kita menderita, tetapi kita siap,” tandasnya.

Walau belum bisa menunjukkan performa terbaik, Gattuso cukup optimis dengan skuat Napoli. Dia hanya berharap bahwa timnya bisa menikmati permainan. “Tim ini tidak kekurangan kualitas. Hanya perlu keseimbangan dan menikmati sepak bola,” ujarnya di Sky Sports Italia.

Untuk laga ini, Gattuso menurut laporan dari calcionapoli24.it tidak bisa memainkan Dries Mertens. Sang penyerang tidak berlatih dalam sepekan terakhir karena cedera. Selain itu, tuan rumah juga tidak akan diperkuat bek andalannya, Kalidou Koulibaly karena alasan sama.

Sudah bisa kembali memainkan pilar yang sempat cedera, termasuk Stefano Sensi, kubu Inter cukup percaya diri akan memperbaiki catatan tandang mereka di San Paolo. Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti mengatakan, saat ini, mereka dalam kondisi yang sangat bagus.

“Ini adalah tahun yang penting bagi kami, babak baru telah dimulai dengan Antonio Conte. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah pesaing untuk gelar. Antonio adalah pelatih dengan banyak karakter dan pengalaman, dan segalanya berjalan sangat baik sekarang,” tegas Zanetti di TyC Sport.

“Kami masih setengah jalan di musim ini, tetapi kami ingin bersaing di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Europa. Kami ingin menjadi yang terdepan dan meraih hasil yang baik. Juventus memiliki tim yang sangat kompetitif dan memiliki banyak pilihan dalam skuat mereka, tapi saya yakin pekerjaan yang kita lakukan akan membuahkan hasil,” lanjutnya.

Sensi yang diprediksi akan langsung kembali menjadi starter dalam laga nanti menyatakan kesiapannya turun gelanggang. “Kita mulai lagi dengan keinginan lebih dari sebelumnya,” ujarnya dalam postingan Instagram yang dikutip dari Sempre Inter.

Selain Sensi, Inter juga sudah bisa membawa Nicolo Barella dan Alexis Sanchez kembali ke bangku cadangan. Dengan Lautaro Martinez juga siap berduet kembali dengan Romelu Lukaku, Napoli jelas harus ekstra waspada kali ini Inter pulang dengan hasil berbeda. (amr)

Prakiraan Pemain

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Manolas, Luperto, Mario Rui; Allan, Fabian, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Gagliardini, Brozovic, Sensi, Biraghi; Lukaku, Lautaro

Head to head

20/05/19 Napoli 4-1 Inter Milan

27/12/18 Inter Milan 1-0 Napoli

12/03/18 Inter Milan 0-0 Napoli

22/10/17 Napoli 0-0 Inter Milan

01/05/17 Inter Milan 0-1 Napoli

Lima pertandingan terakhir Napoli

23/12/19 Sassuolo 1-2 Napoli

15/12/19 Napoli 1-2 Parma

11/12/19 Napoli 4-0 Genk

08/12/19 Udinese 1-1 Napoli

02/12/19 Napoli 1-2 Bologna

Lima pertandingan terakhir Inter Milan

22/12/19 Inter Milan 4-0 Genoa

16/12/19 Fiorentina 1-1 Inter Milan

11/12/19 Inter Milan 1-2 Barcelona

07/12/19 Inter Milan 0-0 AS Roma

01/12/19 Inter Milan 2-1 SPAL

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...