Sepertinya Semangat Honorer K2 Sudah Pudar, Ini Pemicunya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagian honorer K2 sepertinya sudah hilang semangat. Memangat untuk memperjuangkan status menjadi PNS mulai kendur karena merasa lambat laun ada upaya menenggelamkan nasib honorer K2.

Menurut Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi (FHK2TA) Adi Mulyadi, hilangnya semangat honorer K2 ini karena melihat tidak ada langkah maju yang berpihak kepada mereka.

Bahkan, di beberapa daerah seperti Jakarta, honorer K2 dipecat tanpa surat peringatan.

“Banyak kawan kami yang sudah hilang semangat seperti di Kabupaten Kuningan. Koordinatornya susah mengumpulkan anggotanya karena mereka tidak semangat lagi berjuang,” kata Adi kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Senin (6/1).

Hilangnya semangat (honorer K2) ini selain disebabkan tidak adanya kebijakan pemerintah yang dinilai berpihak kepada mereka.

Penyebab kedua, lantaran kurang kompaknya honorer K2. Banyak yang membentuk forum baru dan mencari pembenaran sendiri. Mengklaim hasil perjuangan forum lain demi meraih kepercayaan anggota.

“Rupa-rupa masalah ini yang menimbulkan kurang solidnya honorer K2 sehingga memengaruhi semangat untuk berjuang. Saya khawatir kalau makin banyak yang hilang semangat maka nasib honorer K2 benar-benar akan tenggelam,” tuturnya.

Adnin, pengurus FHK2TA Medan mengakui, saat ini banyak honorer K2 yang sudah pasrah dan patah semangat. Namun, sebagai pengurus forum, dia tetap berusaha menggelorakan semangat untuk terus berjuang.

“Kawan-kawan kami di Kabupaten Kuningan yang enggak mau lagi kumpul mungkin sudah lelah nasibnya diombang ambing tanpa ada kepastian. Di sini kami harus membangkitkan semangat mereka. Selama masih bernapas, harus tetap semangat berjuang. Apapun hasilnya itu tajdir dan rezeki yang kami terima,” tuturnya.

Dia meminta jangan pernah berputus asa dan menyerah. “Perjuangan belum berakhir, segala cara kita lakukan untuk mendapatkan yang memang jadi hak buat honorer K2,” pungkasnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...